The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sebut Ada Penularan Covid-19, DPRD DKI Ungkap 6 Sekolah di Jakarta Ditutup
Petugas kebersihan membersihkan akrilik pembatas meja belajar di SMA 81 Jakarta Timur. (ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah).
News

Sebut Ada Penularan Covid-19, DPRD DKI Ungkap 6 Sekolah di Jakarta Ditutup

Laporan Disdik DKI.

Kamis, 23 September 2021 17:46 WIB 23 September 2021, 17:46 WIB

INDOZONE.ID - Anggota Komisi E DPRD DKI Rani Mauliani menyebutkan ada sebanyak 6 sekolah yang ditemukan terjadi penularan kasus Covid-19. Informasi tersebut didapatkannya dari laporan Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta.

Berdasarkan laporan yang diberikan pada 22 September kemarin tersebut, Rani mengatakan, sekolah yang disebut terjadi penularan kasus Covid-19 itu untuk sementara ditutup.

"Sebanyak 7 sekolah yang diberlakukan penutupan sementara, 6 diantaranya dikarenakan ditemukan kasus positif, dan 1 sekolah ditutup karena pelanggaran prokes," ucap Rani saat dikonfirmasi, Kamis (23/9/2021).

Ia menjelaskan, dari 6 sekolah yang ditemukan kasus positif Covid-19, hanya satu sekolah yang hasil tracingnya terdapat 2 murid terkonfirmasi positif dan 5 sekolah lainnya menunjukan hasil negatif.

Data yang diterimanya tersebut diketahui berbeda dari hasil survei yang terdapat dalam situs Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), yakni ada temuan 25 sekolah yang menjadi klaster penularan Covid-19.

"Jadi data 25 klaster itu perlu diinvestigasi. Kita berharap memang harus ada keterbukaan dalam setiap kasus yang ada di sekolah-sekolah karena ini menyangkut hal nyawa anak-anak," ungkapnya..

Baca Juga: Anak di Bawah Usia 12 Tahun Sudah Boleh Masuk Mal dan Hotel, Ini Syaratnya

Sekadar diketahui, temuan klaster ini tercatat dalam data real time milik Kemendikbudristek pada laman sekolah.data.kemdikbud.go.id. Data tersebut dihimpun dari survei 900 responden sekolah. 

Hasilnya, Kemendikbudristek mencatat ada 25 klaster pada PTM dan 875 sekolah yang tak ada klaster pada PTM. Serta, ada 227 tenaga kependidikan, dan 241 peserta didik yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Sarah Hutagaol
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer
Sarah Hutagaol

Sarah Hutagaol

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US