M Taufik Dicopot dari Wakil Ketua DPRD DKI karena Doakan Anies Jadi Presiden?

- Senin, 4 April 2022 | 14:28 WIB
Mohamad Taufik. (Dok. DPRD DKI)
Mohamad Taufik. (Dok. DPRD DKI)

Beredar kabar yang menyebutkan bahwa Mohamad Taufik dari kursi Wakil Ketua DPRD DKI dikarenakan sempat mendoakan Anies Baswedan menjadi presiden.

Taufik sempat mendoakan Anies menjadi presiden dalam acara pelantikan Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) beberapa waktu lalu.

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria punya membantah isu pencopotan koleganya itu terkait doa untuk Anies.

"Bukan (karena doakan Anies jadi Presiden)," ucap Riza singkat saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (4/4/2022). 

Riza pun mengapresiasi sosok Taufik yang sudah membesarkan nama Gerindra di Jakarta dalam 13 tahun. Apalagi di bawah asuhan Taufik partai tersebut berhasil memenangkan Pilkada dua kali.

Baca juga: Netflix Rilis Poster Drama 'The Sound of Magic', Ji Chang Wook Jadi Pesulap Misterius

"Beliau sudah baik, memimpin DKI Jakarta, berhasil meningkatkan perolehan kursi dan kedua juga beliau itu berhasil mengantarkan dua pasangan calon pilkada, Jokowi-Ahok dan Anies-Sandi," ungkapnya. 

Membantah ada masalah dibalik pencopotan Taufik, Riza pun mengklaim kalau hal tersebut dikarenakan untuk memberikan kesempatan kepada politisi Gerindra lain untuk menjadi pimpinan DPRD DKI Jakarta.

"Memberikan kesempatan yang lain, Pak Taufik tetap ya, Partai Gerindra di DPD membantu saya, saya Ketua DPD, Pak Taufik sebagai Ketua Penasehat," tandas Riza.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X