Anies Sebut JIS Sebuah Mahakarya, PDIP DKI: Hiperbola

- Rabu, 4 Mei 2022 | 11:22 WIB
Foto udara umat Islam melaksanakan Shalat Idul Fitri 1443 H di kawasan Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta. (ANTARA/Aprillio Akbar)
Foto udara umat Islam melaksanakan Shalat Idul Fitri 1443 H di kawasan Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta. (ANTARA/Aprillio Akbar)

Anggota DPRD DKI Jakarta fraksi PDIP, Gilbert Simanjuntak mengkritik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menyebutkan kalau Jakarta Internasional Stadium (JIS) merupakan sebuah bangunan mahakarya.

Pasalnya, menurut Gilbert, stadion seperti JIS merupakan standar stadion yang dibangun oleh banyak kota di sejumlah negara. Oleh sebab itu, ia menilai Anies berlebihan jika menyebutnya sebagai mahakarya.

"Pernyataan JIS mahakarya adalah hiperbola karena di kota lain di luar negeri itu merupakan standar stadion. Baik untuk tenis, atau bola," ucap Gilbert dalam keterangannya, Rabu (4/5/2022).

"Ini teknologi dan karya yang sudah ada lama di luar negeri, dengan beberapa sentuhan arsitektur Indonesia," tambah anggota Komisi B DPRD DKI itu.

Kendati demikian, Gilbert pun mewajarkan ketika Anies sangat membanggakan JIS. Lantaran, ia mengungkapkan bahwa orang nomor satu di Jakarta itu tidak memiliki hal lainnya yang dapat dibanggakan.

"Tetapi karena Anies minim prestasi, jadi ini yang dibanggakan. Kenapa Anies tidak membanggakan tugu sepeda, tugu bambu sebagai monumental?" ungkap Gilbert.

BACA JUGA: Momen Haru Anies Sungkem ke Ibunda Usai Salat Idul Fitri di JIS

Sekadar diketahui, Anies mengatakan, JIS merupakan sebuah mahakarya saat memberi sambutan sebelum salat Idul Fitri yang digelar di stadion yang terletak di Jakarta Utara itu. Ia pun menyebut, Jakarta memiliki stadion merupakan hasil penantian selama 13 tahun.

"Stadion yang jadi mahakarya bukan hanya karena bentuk fisiknya belaka, namun juga atas kerja keras, kerja luar biasa dari anak negeri atas visi dan cita-cita yang digantukannya kepadanya," ucap Anies pada Senin (2/5/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X