The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gerindra Sebut Sudah 13 DPD Deklarasikan Prabowo Jadi Capres
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (ANTARA/Aditya Pradana Putra)
News

Gerindra Sebut Sudah 13 DPD Deklarasikan Prabowo Jadi Capres

Diminta kesediaan.

Minggu, 24 Oktober 2021 08:41 WIB 24 Oktober 2021, 08:41 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut, sudah ada 13 Dewan Perwakilan Daerah (DPD) mendeklarasikan agar Ketua Umum yaitu Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

"Ini sudah 13 DPD, kemarin Jawa Timur Dan Jawa Barat dan Jawa Tengah," ujar Dasco sebagaimana dalam keterangan video kepada wartawan dikutip Minggu (24/10/2021).

Terbaru DPD Gerindra Jawa Tengah melakukan deklarasi agar Prabowo maju dalam Pilpres 2024. Dasco memaparkan, pasca adanya deklarasi sebagai capres tersebut ke depannya akan disampaikan ke Prabowo.

"Langkahnya tentunya, ini kan deklarasi di daerah, hasil dari deklarasi daerah ini akan Kita sampaikan kepada ketua umum," tutur Dasco.

Disebutkan Dasco, elektabilitas Prabowo sekarang ini baik di survei eksternal ataupun internal cukup bagus dan selalu tinggi.

Alasan tersebut, kata Dasco, membuat keyakinan dari para kader melakukan deklarasi dan meminta Prabowo agar maju di Pilpres 2024.

"Sehingga ini yang membuat keyakinan daripada temen-temen atau kader Gerindra Jawa Tengah untuk meminta kesediaan Pak Prabowo untuk maju lagi sebagai presiden dari Partai Gerindra," imbuh Dasco.

BACA JUGA: Batik Biota Laut ini Tampil di Expo 2020 Dubai, Ceritakan Kekayaan Laut Indonesia

Mengenai pendamping Prabowo di Pilpres 2024 Dasco menjawab diplomatis. Di mana kata Dasco para kader terlebih dahulu mendegar kesediaan Prabowo terlebih dahulu.

“Kita perlu dulu mendengar kesediaan Pak Prabowo untuk dicapreskan baru kemudian bicara soal pendamping atau partai koalisi," tandasnya

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Utami Evi Riyani
Harits Tryan Akhmad
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US