The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Rachel Vennya Pakai Pelat RFS, Polda Metro: Biar Kelihatan Kayak Pejabat!
Rachel Vennya, mobile pelat RFS seperti milik pejebat. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah,).
News

Rachel Vennya Pakai Pelat RFS, Polda Metro: Biar Kelihatan Kayak Pejabat!

Bisa dimiliki umum.

Jumat, 22 Oktober 2021 14:49 WIB 22 Oktober 2021, 14:49 WIB

INDOZONE.ID - Selebgram Rachel Vennya tengah disorot karena menggunakan pelat nomor kendaraan RFS usai diperiksa di Polda Metro Jaya. Polisi menyebut penggunaan pelat itu hanya agar terlihat seperti mobil pejabat.

Kasubdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono menyebut pelat RFS dapat dibeli warga sipil namun tentunya ada perbedaan dengan pelat RFS yang dipakai oleh pejabat. Warga sipil bisa menggunakan pelat itu agar terlihat bak mobil pejabat.

"Jadi dia beli pelat biasa cuma ala-ala biar kelihatan kaya pejabat, tapi itu bisa dimiliki oleh umum," kata Argo saat dihubungi wartawan, Jumat (22/10/2021).

Baca Juga: Kemenhub Keluarkan Aturan Baru untuk Syarat Penerbangan

Seperti diketahui, usai diperiksa di Polda Metro Jaya semalam terkait kasus kabur dari karantina, Rachel Vennya menaiki mobil Toyota Vellfire hitam dan keluar dari Mapolda Metro Jaya. Yang menarik, mobil yang ditumpangi Rachel memakai pelat RFS yang diketahui merupakan pelat khusus yang diperuntukan untuk pejabat.

Pelat itu diketahui dengan nomor B-139-RFS. Namun, Polda Metro menyebut pelat RFS dapat dipesan oleh masyarakat sipil.

Pelat RFS pesanan berbeda dengan pelat yang dipakai pejabat. Perbedaannya antara lain pelat RFS warga sipil hanya diisi tiga angka, sedangkan pelat pejabat diisi empat angka dengan angka pertama diisi angka 1.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US