Dianggap Berhasil Pimpin Jakarta, Aliansi Ini Bakal Deklarasi Dukung Anies Capres 2024

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 19:22 WIB
Anies Baswedan. (Instagram/@aniesbaswedan).
Anies Baswedan. (Instagram/@aniesbaswedan).

Sebuah aliansi bernamakan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera akan mendeklarasikan dukungannya kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju sebagai calon presiden (Capres) pada Pemilu 2024.

Koordinator deklarator Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera, La Ode Basir membenarkan terkait deklarasi tersebut. Ia mengatakan, agenda itu akan dilakukan oleh perwakilan aliansi sejumlah 30 orang.

"Besok akan ada deklarasi dukungan Anies. Aliansi ini anggotanya ada di seluruh Indonesia. Tapi, kondisi (pendemi) begini tidak mungkin kumpul banyak. Paling 30 orang sesuai protokol kesehatan," ucap La Ode Basir, Selasa, (19/10/2021).

Baca Juga: Wanita yang Ditabrak Lari di Tol Jakut Diduga Depresi, Sempat Berjalan ke Jalan Tol 

Terkait dukungan itu, La Ode Basir menilai Anies layak untuk maju sebagai calon presiden, karena dianggap sebagai kepala daerah yang potensinya paling menonjol.

Terlebih lagi, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut telah meraih berbagai macam penghargaan selama memimpin Jakarta. Hal itu semakin memperkuat aliansinya untuk memberikan dukungan.

"Kita lihat keberhasilan beliau dalam memimpin Jakarta. Contohnya penataan kota yang lebih rapi. 23 janji kampanye Anies kan kelihatan, ada yang sudah dikerjakan, ada yang sedang berjalan," paparnya.

"Instrumen jelas dibuktikan dengan penghargaan-penghargaan dari lembaga kredibel. Banyak penghargaan, baik integrasi transportasi, kemudian bagaimana penataan jalan, pembangunan sarana, infrastruktur, dan menggerakkan masyarakat," tambah La Ode.

Diketahui, deklarasi yang akan digelar besok siang (20/10/2021) itu akan dihadiri sembilan orang yang menjadi deklarator mendukung Anies menjadi Capres 2024, yakni La Ode Basir, Dani Kusuma, Agus Nugroho, M. Iqbal Siregar, M. Ambardi, Mustaqiem Dahlan, Ajun Banda, Sukri Karjono, dan Muhammad Isnaeni.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X