The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Lodewijk Dinilai Cukup Teruji untuk Gantikan Posisi Azis Syamsuddin di Pimpinan DPR
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. (Instagram/@sufmi_dasco)
News

Lodewijk Dinilai Cukup Teruji untuk Gantikan Posisi Azis Syamsuddin di Pimpinan DPR

Kamis, 30 September 2021 11:31 WIB 30 September 2021, 11:31 WIB

INDOZONE.ID - Lodewijk Freidrich Paulus telah dipilih Partai Golkar untuk menjadi Wakil Ketua DPR menggantikan Azis Syamsuddin yang menjadi tersangka Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Lalu apa harapan pimpinan DPR terhadap Lodewijk?

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad berharap Lodewijk dapat mengisi kekosongan kursi Wakil Ketua DPR Bidang Politik dan Keamanan pasca ditinggalkan Azis Syamsuddin yang terseret kasus di KPK.

Kemudian, kata Dasco, yang terpenting adalah Lodewijk bisa menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) sebagai pimpinan DPR.

“Saya pikir kita dengan diisi kekosongan wakil ketua DPR bisa menjalankan tupoksi masing-masing, sehingga kekosongan yang selama ini ada kemudian tugas-tugasnya bisa dipenuhi,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (30/9/2021).

Perihal traci record Lodewijk, menurut Dasco sosok Sekjen Partai Golkar ini sudah cukup teruji. Sehingga tidak perlu ada keraguan lagi terhadap sosok Lodewijk menjadi Pimpinan DPR.

Baca juga: DPR Bakal Gelar Rapat Paripurna Usai Lodewijk Gantikan Azis Syamsuddin Jadi Pimpinan DPR

“Saya pikir dengan track record yang ada kemampuannya cukup teruji dan tidak ragu menjadi pimpinan DPR,” urai Dasco.

Diketahui Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI hari ini dijawalkan menggelar Rapat Paripurna. Di mana salah satu agendanya adalah mengenai penetapan Lodewijk Freidrich Paulus sebagai Wakil Ketua DPR menggantikan Azis Syamsuddin.

Rapat Paripurna DPR RI ke-6 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2021-2022 akan digelar di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (30/9/2021), akan dipimpin langsung oleh Ketua DPR RI Puan Maharani.

Adapun untuk agenda pertama Rapat Paripurna adalah pengambilan keputusan terhadap pemberhentian Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR RI Bidang Korpolkam setelah politikus Golkar itu menyatakan mengundurkan diri.

Nama Lodewijk telah diajukan oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto kepada pimpinan DPR, Rabu (29/9/2021) kemarin. Sesuai mekanisme, proses penetapan Wakil Ketua DPR RI yang baru dilakukan dalam Rapat Paripurna.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Fitri
Harits Tryan Akhmad

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US