Kronologi Keracunan Massal Sepulang dari Tausiyah, Malam Diberi Nasi Kotak, Paginya Sakit

- Sabtu, 2 Oktober 2021 | 15:15 WIB
Ratusan warga mengalami keracunan sepulang dari acara takziah di salah satu rumah warga di Desa Pakkabba, kecamatan Galesong Utara, Takalar, Sulawesi Selatan, Jumat (1/10/2021) (Istimewa)
Ratusan warga mengalami keracunan sepulang dari acara takziah di salah satu rumah warga di Desa Pakkabba, kecamatan Galesong Utara, Takalar, Sulawesi Selatan, Jumat (1/10/2021) (Istimewa)

Ratusan warga Desa Pakkaba, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan menjadi korban keracunan massal pada Sabtu (2/10/2021) pagi.

Keracunan massal itu terjadi diduga akibat nasi kotak yang diberi pada acara takziah kematian yang dihadiri warga.

Camat Galesong Utara Amran Torada kepada wartawan menjelaskan peristiwa keracunan massal itu bermula dari saat sebanyak 200 warganya menghadiri acara takziah kematian di salah satu rumah warga pada Rabu (29/9/2021) malam.

Baca Juga: Geger! Ratusan Warga di Sulsel Keracunan Sepulang dari Acara Tausiyah, 1 Meninggal Dunia

Setelah acara takziah selesai, empunya hajatan memberikan bingkisan nasi kotak kepada ratusan tamu yang hadir pada malam itu.

Diduga para tamu mengonsumsi nasi kotak tersebut di malam itu juga. Sehingga pada pagi keesokan harinya, Kamis (30/9/2021), ratusan warga mendadak mengeluh sakit.

Ratusan warga itu diduga mengalami keracunan akibat mengonsumsi nasi kotak yang diberi pada acara takziah semalam.

"Pulang dari acara tausiyah dikasih nasi kotak, paginya baru keracunan," kata Amran.

Akibat kejadian itu, sebanyak 100 warga terpaksa dilarikan ke rumah sakit untuk segera mendapatkan perawatan medis. Sementara salah satu korban keracunan dikabarkan meninggal dunia.

Dalam foto yang beredar di media sosial, tampak sejumlah warga yang menjadi korban keracunan tergeletak di kursi sofa yang berada di luar rumah.

Bahkan salah satu korban, yakni seorang balita tengah terbaring di atas kasur diberi cairan infus.

Sementara itu, terlihat sejumlah petugas kepolisian mendatangi lokasi kejadian dan menyita sejumlah barang yang diduga barang bukti peristiwa keracunan massal itu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X