The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Elitenya Bertemu, Golkar-PAN-PPP Sepakat Berkoalisi di Pemilu 2024
Ilustrasi Pemilu. (ANTARA News/Ridwan Triatmodjo)
News

Elitenya Bertemu, Golkar-PAN-PPP Sepakat Berkoalisi di Pemilu 2024

Diharapkan bisa memperkuat kebersamaan tiga partai itu.

Jumat, 13 Mei 2022 08:58 WIB 13 Mei 2022, 08:58 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartanto, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa melakukan pertemuan pada Kamis (12/5/2022) malam WIB.

Pertemuan bertajuk silahturahmi itu pun bersepakat jika ketiga partai tersebut untuk bekerja sama untuk agenda politik pemilihan umum (Pemilu) 2024. Begitu disampaikan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto usai pertemuan.

“Ini merupakan kumpulan pengalaman bersama dan tentunya kita akan belerja sama ke depan untuk mengawal  agenda-agenda politik ke depan. Termasuk dalam pemilu nanti di 2024,” jelas Airlangga di kawasan Menteng, Jakarta, Kamis (12/5/2022) malam.

Airlangga berujar apabila Golkar, PAN dan PPP mempunyai sejarah bekerja sama. Mulai dari resesi tahun 1998, krisis moneter hingga penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional sekarang ini.

Airlangga mengatakan bahwa pihaknya bakal merumuskan secara detail terkait kerja sama politik dengan PAN dan PPP. Kemudian seluruh jajaran pun mulai diberikan instruksi guna menindaklanjutinya.

Baca Juga: Para Menteri Diminta jangan 'Lompat Pagar' dan Narsiskan Diri

“Kami secara khusus dari Partai Golkar, meminta dan menginstruksikan kepada seluruh jajaran partai Golkar, baik tingkat provinsi, kabupaten, kota untuk menindaklanjuti peryemuan ini dengan juga lerja sama dengan PAN dan PPP,” urai Airlangga.

Sementara itu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyampaikan bilamana Indonesia adalah negara yang besar. Dengan demikian butuh kebersamaan di dalam membangun sebuah gagasan politik.

Zulhas—sapaan akab Zulkifli Hasan—menyampaikan apabila PAN bakal segera merumuskan hasil pertemuan dengan Golkar dan PPP. 

“Nanti untuk merumuskan gagasan-gagasan agar Indonesia sebagai mana di cita-citakan menjadi negara yang bersatu, yang bersatu kita berdaulat yang berdaulat itu kita bisa menjadi negara maju,” jelas Zulhas.

Ia harap gagasan yang dibangun PAN, Golkar dan PPP bisa menjadi langkah awal partai politik lainnya untuk bergabung di dalam membangun bangsa Indonesia

“Itulah gagasan yang kita bangun golkar PPP dan PAN mudah-mudahan ini jadi awal bagi nanti teman-teman lain bersama membangun negeri merah putih yang kita cintai maju lagi,” katanya.

Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa menilai bahwa pengumuman koalisi atau kerja sama sejak awal adalah sesuatu yang baik. Karena diharapkan untuk saling mengisi dan memperkuat kebersamaan ketiga partai.

"Kerja sama yang jauh lebih awal dan lebih cantik itu antarsesama parpol untuk saling mengisi dan untuk saling mempekuat kebersamaan hal-hal yang sama itu," ujar Suharso.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US