Keren! Demo Buruh di Jakarta Berakhir Tertib

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 18:25 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Aksi unjuk rasa sempat digelar oleh massa dari elemen buruh di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Hingga sore ini, massa sudah meninggalkan lokasi demo dan polisi memastikan aksi demo berjalan dengan tertib.

"Demo hari ini masih kaitannya dengan May Day yang dilakukan oleh elemen buruh berjalan dengan tertib. Kami dari Polda Metro Jaya mengucapkan terima kasih kepada para peserta aksi yang sudah menjaga kedamaian aksi hingga akhir," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan kepada wartawan di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Sabtu (21/5/2022).

Zulpan memastikan kegiatan demo hari ini tidak terjadi kerusuhan. Polisi juga memastikan tidak ada penyusup dalam demo kali ini.

Baca Juga: Potret Demo Buruh di Patung Kuda: Bawa Tikus hingga Buku Raksasa!

"Tidak ada ya (penyusup). Dari peserta aksi sekitar 1.500 ini berjalan tertib. Kita saksikan mereka mengikuti ketentuan yang ada sesuai UU nomor 9 tahun 1998 yaitu terkait batasan waktu penyampaian pendapat di muka umum," beber Zulpan.

Sekedar informasi, massa dari elemen buruh sempat menggelar aksi unjuk rasa hari ini di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Isu yang mereka bawa yakni kesejahteraan buru termasuk terkait Omnibuslaw atau UU Cipta Kerja.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X