Rampok Bersajam Gasak Minimarket di Jakpus, Uang Rp 17 Juta Raib

- Selasa, 17 Mei 2022 | 17:22 WIB
Ilustrasi perampok dan uang. (Freepik).
Ilustrasi perampok dan uang. (Freepik).

Aksi perampokan sempat terjadi di sebuah minimarket di kawasan Jalan Letjen Suprapto IV, Bungur, Senen, Jakarta Pusat. Pelaku yang dilengkapi dengan senjata tajam berhasil menggondol uang sebesar Rp17 juta.

Peristiwa itu sendiri terjadi pada 4 Mei 2022 malam yang lalu. Aksi perampokan terjadi saat toko hendak tutup.

Pihak kepolisian sendiri membenarkan adanya peristiwa tersebut. Polisi sendiri masih memburu pelaku.

"Benar telah terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan terhadap toko Alfamart," kata Kapolsek Metro Senen, Kompol Ari Susanto dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (17/5/2022).

Ari menyebut aksi perampokan dilakukan saat dua pegawai minimarket sedang menutup toko. Sejurus kemudian, pelaku langsung masuk ke dalam minimarket.

Baca Juga: Perampok Minimarket Bersenpi di Tangsel Berhasil Raup Rp70 Juta

"Pelapor mengatakan pelaku masuk langsung menutup rolling door dan menodongkan senjata tajam jenis pisau," beber Ari.

Karena merasa terintimidasi, kedua karyawan tidak melawan. Pelaku pun melakukan perampokan dengan mengambil uang yang ada di brangkas minimarket sebesar Rp 17.730.000 kemudian melarikan diri.

Sebelum melarikan diri, pelaku sempat berbicara jika dirinya memiliki dendam dengan minimarket tersebut. Pihak kepolisian saat ini masih memburu pelaku.

"Sebelum kabur, pelaku bercerita bahwa pelaku sakit hati atau dendam dengan Alfamart lalu mengikat pelapor dan saksi di dalam toko," pungkas Ari.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X