The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pimpinan DPRD DKI Bocorkan 3 Nama Pj Gubernur Pengganti Anies, Siapa Saja?
Ilustrasi pilkada. (ANTARA/Feru Lantara)
News

Pimpinan DPRD DKI Bocorkan 3 Nama Pj Gubernur Pengganti Anies, Siapa Saja?

Minggu, 15 Mei 2022 10:39 WIB 15 Mei 2022, 10:39 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani mengungkapkan ada tiga nama yang diusulkan untuk menjadi Pj Gubernur Jakarta menggantikan Anies Baswedan setelah masa jabatannya habis pada Oktober 2022 mendatang.

Ketiga nama itu adalah Sekretaris Daerah (Sekda) DKI, Marullah Matali; Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), Heru Budi Hartono; dan Deputi IV Kantor Staf Presiden (KSP) Juri Ardiantoro.

Ia menilai ketiga nama tersebut adalah pilihan yang baik untuk memimpin Jakarta selama tahun 2022-2024 sepeninggal Anies nanti. Ketiganya memiliki kemampuan dan kepemimpinan yang sudah teruji.

"Pak Heru Budi bagus, pernah jadi Eksekutif Ibu Kota, tentu paham dengan Sikologis Jakarta. Pak Marullah bagus, sekda kita saat ini. Begitupun dengan Pak Juri Ardiantoro, bagus, banyak pengalaman dalam memimpin," ucap Zita dalam keteranganya yang dikutip, Minggu (15/5/2022).

Meski demikian, Politikus PAN ini menyerahkan sepenuhnya proses pemilihan Pj Gubernur itu kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Namun, kriteria paling penting menurutnya adalah sosok yang memahami Jakarta.

"Soal Pj Gubernur DKI Jakarta, sebetulnya kewenangan penuh ada di tangan Presiden melalui Kemendagri. Buat saya yang terpenting adalah pekerja, dan paham seluk beluk Jakarta," ungkapnya.

BACA JUGA: Posting Meme Anies, Ruhut Sitompul Dilaporkan ke Polda Metro

Selain itu, Zita juga berharap Penjabat Gubernur DKI Jakarta selanjutnya bisa meneruskan program yang telah dirancang Anies Baswedan. Salah satunya adalah ajang balap mobil listrik Formula E.

Jika merunut pada jadwalnya, musim pertama Formula E di Jakarta bakal digelar 4 Juni mendatang. Selanjutnya, pada tahun 2023 dan 2024 ajang ini juga akan kembali digelar di ibu kota.

"Siapapun yang akan jadi PJ Gubernur, semoga bisa merealisasikan rencana pembangunan yang belum terealisasi, dan melanjutkan apa yang sudah berjalan. Salah satunya, Formula E," tandas Zita.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US