The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kinerja Sebagai Menteri BUMN Moncer, Erick Thohir Disebut Cocok Maju Jadi Capres 2024
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir (tengah). (ANTARA/Rizal Hanafi)
News

Kinerja Sebagai Menteri BUMN Moncer, Erick Thohir Disebut Cocok Maju Jadi Capres 2024

Minggu, 22 Mei 2022 18:10 WIB 22 Mei 2022, 18:10 WIB

INDOZONE.ID - Dampak dari kinerja dan terobosan menjadi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir dianggap berhasil memberikan dampak positif bagi pemerintahan. Bahkan dukungan dari masyarakat pun terus berdatangan agar Erick Thohir maju sebagai calon presiden dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Seperti halnya apa yang disampaikan Bupati Pesisir Barat, Provinsi Lampung Agus Istiqlal mengaku tertarik dengan kinerja Erick selama memimpin BUMN dan dianggap layak mengikuti ajang kontestasi Pilpres. Bahkan, Agus mengaku siap terlibat langsung membantu pemenangan. 

“Kalau saya jujur pengen beliau maju calon presiden, dan saya siap jadi anggota tim juru kampanye nasional, sampaikan kepada beliau,” ujar Agus Istiqlal, Minggu (22/5/2022).

Dia berujar amanah Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mempercayai jabatan sebagai Menteri BUMN tak disia-siakan oleh Erick Thohir. Terbukti kinerjanya pun berhasil menyelamatkan perusahan-perusahan BUMN hingga membawa keuntungan buat negara.

“Saya kenal dengan beliau itu saat menjadi bagian membela 01 (Jokowi). Beliau Menteri BUMN, dari sekian perusahaan yang merugi tapi setelah dipimpin beliau banyak sudah mulai untung,” bebernya.

BACA JUGA: Erick Thohir Terus Dorong Kepemimpinan Muda di BUMN

Agus Istiqlal pun optimis Erick Thohir akan menang telak di Kabupaten Pesisir Barat, karena masyarakat menginginkan Presiden yang cerdas dan berakhlak. Dari catatan perjalanan Erick Thohir menjadi pemimpin, kata Agus, selalu berhasil dan tidak mengecewakan bawahannya.

“Insya Allah Pesisir Barat mendukung. Kenapa, beliau tidak punya utang, itu masalahnya. Jual beli stadion masih untung, ketua tim ASEAN Games melebihi target, dan itu pertanda,” jelasnya.

“Jadi kalau saya jujur aja, kalau beliau mau nyalon dua atau satu kita jadi tim kampanye nasional, tapi setelah saya tidak jadi Bupati karena kalau jadi Bupati ntar ketahuan dimarah lagi,” tambahnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US