The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Muhammadiyah Kumpulkan Rp7 Miliar Donasi untuk Warga Palestina
Ilustrasi. Warga Palestina mengendarai sepeda motor melewati lokasi serangan udara Israel, setelah gencatan senjata Israel-Hamas, di Gaza 21 Mei 2021. (photo/REUTERS/Suhaib Salem)
News

Muhammadiyah Kumpulkan Rp7 Miliar Donasi untuk Warga Palestina

Sabtu, 22 Mei 2021 22:07 WIB 22 Mei 2021, 22:07 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir mengungkapkan hingga kini melalui jejaring Lazismu (Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah Muhammadiyah) setidaknya sudah terkumpul dana sekitar Rp7 miliar untuk membantu warga Palestina yang menjadi korban perang.

"Harus ada empati, dan kita juga jangan bertindak tanpa ilmu. Kita juga memiliki rasa kemanusiaan. Akhir-akhir ini kita juga tengah menggalang donasi untuk saudara kita di Palestina dimana informasi terakhir telah terhimpun dana sekitar lebih dari Rp7 miliar melalui jejaring Lazismu," kata Haedar Nasir saat mengikuti Silahturahim Idul Fitri 1442 Hijriah yang dilaksanakan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalbar secara daring dari Pontianak, Sabtu (22/5) dikutip dari ANTARA.

Menurut dia, gerakan serupa ini juga harus diperjuangkan di internal Muhammadiyah, seperti halnya membangun peradaban. Ia mencontohkan gerakan penggalangan dana untuk pembangunan pembuatan madrasah mualiamin di Muhammadiyah.

"Muhammadiyah harus terus membangun. Semua harus bergairah untuk menggerakkan Muhammadiyah," kata dia.

Baca juga: Kenang Kebersamaan dengan Istrinya, Pria Ini Liburan Pakai Baju yang Sama

Ia melanjutkan, pembangunan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM), menggerakkan masyarakat di bawah, menghidupkan masjid dan membangun ekonomi umat merupakan upaya membangun peradaban Islam yang berkemajuan.

Ia mengingatkan pembangunan memerlukan akselerasi dan tingkat kualitas yang lebih baik, jangan terus menerus berada di zona nyaman.

Untuk itu, soliditas antar pengurus dan kader harus tetap erat dan saling mendukung.

"Itu adalah cara kita untuk bersaudara, serta selalu mengedepankan prasangka baik dan bermusyawarah," kata dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US