Delapan Karyawan PTT yang jadi Korban Serangan KKB Diserahkan ke Keluarga, Ini Daftarnya

- Selasa, 8 Maret 2022 | 18:25 WIB
Proses evakuasi delapan korban penembakan yang dilakukan oleh KKB di Kampung Jenggeran, Kabupaten Puncak, Papua pada Rabu (2/3/2022). (ANTARA FOTO/Sevianto Pakiding)
Proses evakuasi delapan korban penembakan yang dilakukan oleh KKB di Kampung Jenggeran, Kabupaten Puncak, Papua pada Rabu (2/3/2022). (ANTARA FOTO/Sevianto Pakiding)

Mabes Polri menyebut delapan karyawan Palapa Timur Telematika (PTT) yang tewas usai dibantai oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) sudah diserahkan ke pihak keluarga masing-masing. Polri sendiri juga memberikan penghormatan untuk para korban.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Pol Gatot Repli Handoko. Gatot menyebut para korban diterbangkan ke daerahnya masing-masing usai dilakukan proses identifikasi.

"Delapan jenazah pekerja tower Palaparing Timur Telematika yang menjadi korban pembantaian oleh KKB di Kampung Jenggeran, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak pada 2 Maret 2022 di terbangkan ke daerah masing-masing hari ini," kata Gatot dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (8/3/2022).

Baca juga: Saat Dunia Dilanda Ketidakpastian, Jokowi Yakin Perempuan Mampu Jadi Penyelamat

Sebelum diserahkan ke pihak keluarganya, Gatot menyebut jasad para korban lebih dulu diberi penghormatan. Hal ini sebagai bentuk penghormatan atas jasa para korban yang turut andil membangun Papua.

"Kami juga telah melakukan prosesi penghormatan kepada delapan jenazah karyawan PTT sebagai bentuk penghargaan tanda jasa kepada para pahlawan pembangunan di tanah Papua," beber Gatot.

Kedelapan kasad korban tersebut diterbangkan ke berbagai daerah. Berikut daftar nama korban dan tujuan kepulangan korban:

  1. Renal Tentua Tagasye ke Ambon, Maluku
  2. Bili Galdi Balion ke Bandung
  3. Ibo ke Subang
  4. Jamaluddin ke Rangkas Bitung
  5. Sharil Nurdiansyah ke Jakarta Pusat
  6. Eko Septiansyah ke Jakarta Pusat
  7. Bona Simanulang ke Palu, Sulawesi Tengah
  8. Bebei Tabuni ke Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X