Polisi Siap Kawal Khusus Kendaraan Pengangkut Logistik dan BBM Selama Pandemi Corona

- Kamis, 9 April 2020 | 15:49 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Senin (30/3/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Senin (30/3/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memberikan rasa aman bagi kendaraan pengangkut bahan pokok dan BBM dengan cara memberikan pelayanan pengawalan terhadap kendaraan pengangkut keduanya selama pandemi corona.

Hal itu dilakukan untuk memastikan distribusi bahan pokok maupun BBM tidak terkendala di wilayah Ibu Kota.

"Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan layanan pengawalan kendaraan pengangkut logistik kebutuhan bahan pokok dan BBM dari Ditlantas Polda Metro Jaya maka dapat menghubungi kantor Ditlantas PMJ dan Satlantas Polres Jajaran atau dengan menemui tim pengawalan Ditlantas PMJ yang sedang melaksanakan Patroli," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan di Jakarta, Kamis (9/4/2020).

Yusri mengimbau masyarakat yang membutuhkan layanan itu untuk segera menikmatinya. Tentunya layanan pengawalan ini gratis alias tidak dipungut biaya.

"Pengawalan ini tidak dipungut bayaran," tegas Yusri

-
Petugas mengisi BBM jenis solar ke dalam jeriken untuk layanan pesan antar BBM Pertamina di SPBU Pertamina MT Haryono, Jakarta.(ANTARA/M Risyal Hidayat)

Layanan yang diberikan oleh Polda Metro Jaya ini dikatakan Yusri sebagai bentuk antisipasi polisi dalam hal ketersediaan bahan pokok dan BBM selama wabah corona belum hilang. Polisi ingin memastikan proses pengiriman bahan pokok dan BBM selama perjalanan itu tidak terhalang.

"Pengawalan ini lakukan guna memastikan perjalanan kendaraan pengangkut logistik kebutuhan bahan pokok dan BBM berjalan lancar dan tiba di tempat tujuan dengan aman tanpa gangguan dan hambatan," ungkap Yusri.

Pengawalan akan dilakukan untuk kendaraan yang masuk maupun akan keluar wilayah DKI Jakarta. Yusri mengatakan kegiatan ini dilakukan Polda Metro Jaya juga untuk mendukung kesiapan Pemprov DKI Jakarta dalam hal ketersediaan bahan pokok dan BBM.

"Kegiatan pengawalan kendaraan pengangkut logistik kebutuhan bahan pokok dan BBM ini juga merupakan upaya Ditlantas Polda Metro Jaya mendukung kesiapan pemerintah memenuhi ketersediaan bahan pokok dan BBM sejak ditetapkannya status tanggap darurat Covid-19," pungkas Yusri.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X