OYO dan RedDoorz Alokasikan Kamar untuk Tenaga Medis Tangani Corona

- Sabtu, 4 April 2020 | 22:59 WIB
Kiri: Dukungan kamar untuk tenaga medis dari OYO (Instagram/@oyo.indonesia) / Kanan: Dukungan dari RedDoorz untuk tenaga medis (Instagram/@reddoorzid)
Kiri: Dukungan kamar untuk tenaga medis dari OYO (Instagram/@oyo.indonesia) / Kanan: Dukungan dari RedDoorz untuk tenaga medis (Instagram/@reddoorzid)

Jaringan layanan penginapan OYO Hotels and Homes Indonesia mengalokasikan salah satu hotelnya sebagai tempat tinggal tenaga medis yang menangani virus corona Covid-19 di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

"OYO secara khusus mengalokasikan sejumlah kamar di hotel kami bagi para pejuang kesehatan termasuk dokter, perawat dan petugas medis lainnya," kataCountry Head OYO Hotels and Homes Indonesia, Alfian Lim, Jumat (3/4/2020).

Alfian berharap kontribusi ini bisa membantu menjaga kondisi fisik para tenaga medis dengan beristirahat yang cukup.

Fasilitas ini menjadi salah satu solusi karena banyak tenaga medis yang harus jaga jarak dengan keluarga gara-gara harus berinteraksi langsung dengan pasien positif corona.

Inisiatif ini sebelumnya juga telah diberlakukan di berbagai wilayah operasional OYO yang terdampak COVID-19 seperti India, Malaysia, dan Amerika Serikat.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by OYO Indonesia (@oyo.indonesia) on

Supaya para staf hotel dapat bekerja dengan tenang dan nyaman, OYO juga memberikan pembekalan informasi oleh tenaga ahli medis untuk memastikan pemahaman yang tepat terkait virus corona.

OYO juga telah menerapkan standar prosedur operasional sesuai dengan protokol kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh sebelum check-in.

Penggunaan masker, penyediaan cairan hand sanitizer, mencuci tangan secara rutin serta melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh kamar hotel sebelum tamu check-in dan setelah check-out juga dilakukan demi menjaga kamar tetap higienis.

RedDoorz juga Sediakan Kamar Gratis

Selain OYO, manajemen RedDoorz juga melakukan hal yang sama, yaitu menyediakan penginapan gratis bagi tenaga medis yang menangani kasus infeksi virus corona baru COVID-19 dalam program bernama Red Heroes.

"RedDoorz memantau terus perkembangan situasi di Indonesia dan sadar akan kuatnya tekanan yang diakibatkan oleh wabah COVID-19 ini terhadap sektor kesehatan dan juga bagi para tenaga medis yang menangani. Sebagai perusahaan yang telah beroperasi di Indonesia selama lebih dari lima tahun, kami ingin ikut berkontribusi dalam penanganan wabah ini," kata CEO RedDoorz, Amit Saberwal.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by RedDoorz Indonesia (@reddoorzid) on

RedDoorz akan menyediakan 102 kamar untuk tenaga medis yang menangani virus corona. Penginapa dari platform ini tersedia di RedDoorz Plus @Thamrin dan RedDoorz Plus Near Plaza Blok M.

Pemilihan kedua hotel tersebut didasari lokasi kedekatan dengan dua rumah sakit yang cukup banyak menangani kasus infeksi corona, yaitu RS Cipto Mangunkusumo dan RSPAD Gatot Subroto.

Halaman:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X