Beri Dukungan untuk Tenaga Medis, Warga Bertepuk Tangan Riuh
Warga Inggris bertepuk tangan semangati petugas medis yang tangani virus corona Covid-19 (REUTERS/Kevin Coombs)
News

Beri Dukungan untuk Tenaga Medis, Warga Bertepuk Tangan Riuh

Minggu, 05 April 2020 19:07 WIB 05 April 2020, 19:07 WIB

INDOZONE.ID - Para tenaga medis merupakan garda terdepan dalam memerangi virus corona Covid-19. Mereka rela lembur untuk membantu pasien sembuh dari virus corona.

Dokter dan perawat ini rela mempertaruhkan nyawa demi keselamatan warga. Seiring meningkatnya kasus Covid-19, semakin banyak pula tenaga medis yang tertular virus corona. Beberapa bahkan meninggal dunia.

Karena itulah, penting bagi masyarakat untuk menunjukkan dukungan dan rasa terima kasih kepada para pahlawan ini. Warga Inggris pun menunjukkan rasa terima kasihnya dengan cara menyemangati tenaga kesehatan di pergantian shift kerja.

Sekitar pukul 8 malam, seluruh masyarakat Inggris bertepuk tangan dan bersorak sorai mengucapkan terima kasih kepada para tenaga medis yang hendak pulang ke rumah.

Pekerja yang memulai shift baru juga diberikan semangat dalam bekerja mengatasi virus corona.

Tak hanya untuk tenaga medis, apresiasi juga diberikan terhadap petugas kebersihan di rumah sakit.

Di RS Sant Joan de Deu Barcelona, para tenaga medis bertepuk tangan sebagai bentuk terima kasih kepada petugas kebersihan di rumah sakit tersebut.

Meski tidak berhadapan langsung dengan pasien, kontribusi petugas kebersihan tentu tidak dapat dianggap remeh.

"Hari ini kami ingin mengucapkan terima kasih kepada staf kebersihan, keamanan, dapur, infrastruktur, yaitu, semua profesional non-kesehatan yang terus melakukan tugas mereka dalam keadaan luar biasa karena # COVID19. Tepuk tangan memang layak diterima." tulis akun Twitter rumah sakit.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US