Kebun Binatang Ditutup dan Tak Jumpa Manusia, Panda Raksasa di Moskow 'Galau'

- Jumat, 10 April 2020 | 23:28 WIB
Seekor panda yang ada di kebun binatangan Moskow. (Photo/REUTERS/Evgenia Novozhenina)
Seekor panda yang ada di kebun binatangan Moskow. (Photo/REUTERS/Evgenia Novozhenina)

Dua ekor panda raksasa di kebun binatang Moskow tampak merindukan keramaian manusia lantaran kebun binatang itu tak lagi kedatangan pengunjung karena menerapkan kebijakan pembatasan wilayah akibat virus corona.

Dua panda yang bernama Ru Yi dan Ding Ding telah tinggal di kebun binatang Moskow sejak tahun lalu setelah Presiden Tiongkok Xi Jinping mereka kepada Vladimir Putin ketika mengunjungi Moskow.

Tampak kedua panda itu berbaring sambil mengunyah bambu dan berkeliaran di kandang. Dari rekaman video pihak kebun binatang, para panda itu dikatakan agak berbeda dengan biasanya dan tampak sedang 'galau'. Hal itu karena kebun binatang tersebut ditutup dam mereka tak dapat bertemu dengan manusia.

Seperti kawasan lain, Moskow juga memasuki pekan kedua pembatasan wilayah. Para warga pun diminta untuk tetap berada di rumah.

"Di alam liar, panda raksasa hidup sendirian, tapi mereka sangat puas dengan kandang dan mainan yang diberikan," kata pengurus kebun binatang.

"Namun sepertinya mereka merindukan sesuatu. Mereka mulai aktif mendekati setiap orang yang berjalan dekat kandang mereka," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X