The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kominfo Gelar Rapid Test untuk Jurnalis di Jakarta 
Tenda-tenda di lingkungan kantor Kominfo, yang merupakan tempat pelaksanaan rapid test Covid-19 untuk jurnalis. (INDOZONE/Sigit Nugroho)
News

Kominfo Gelar Rapid Test untuk Jurnalis di Jakarta 

Tanpa dipungut biaya.

Selasa, 07 April 2020 13:33 WIB 07 April 2020, 13:33 WIB

INDOZONE.ID - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bekerja sama dengan platform kesehatan Halodoc, menggelar rapid test virus corona (Covid-19) untuk para jurnalis di halaman parkir Kantor Kominfo, Jakarta Pusat, Selasa (7/4/2020).

Rapid test dilaksanakan selama dua hari, yaitu mulai Selasa hingga Rabu besok. Rapid test itu dibagi ke dalam dua sesi, yakni pukul 10.00-12.00 WIB dan 13.00-14.00 WIB. 

Demi kelancaran dan kenyaman, para jurnalis diminta mengisi form pendaftaran secara digital sebelum melakukan rapid test. 

"Test hanya berlaku bagi wartawan dan tidak dipungut biaya," demikian tertulis dalam undangan yang diterima Indozone.

Panitia penyelenggara kemudian menyiapkan tiga jalur untuk peserta rapid test, antara lain bagi pejalan kaki, jalur pengguna sepeda motor, serta kendaraan roda empat. 

Indozone pun mengikuti rapid test di jalur pejalan kaki pada pukul 11.00 WIB. Terlihat sejumlah tenda didirikan sebagai pos melakukan rapid test. 

Pelaksanaan rapid test untuk jurnalis yang berjalan kaki di halaman kantor Kominfo, Jakarta. (INDOZONE/Sigit Nugroho)
Pelaksanaan rapid test untuk jurnalis yang berjalan kaki di halaman kantor Kominfo, Jakarta. (INDOZONE/Sigit Nugroho)

Jalur pejalan kaki terdapat tiga pos, yakni pendaftaran, verifikasi, dan pelaksanaan. Seluruh rangkaian rapid test hanya membutuhkan waktu tidak sampai 10 menit. 

"Prosesnya hanya ambil darah untuk dilakukan pengetesan, seperti pengecekan gula darah," kata salah satu petugas medis yang mengambil sampel darah. 

Setelah pengambilan sampel darah, maka rangkaian rapid test pun selesai. Hasilnya bakal disampaikan lewat aplikasi Halodoc pada Rabu besok. 

Berdasarkan pantauan Indozone, tidak terlihat antrian di semua jalur dalam proses rapid test. Para peserta yang hadir pun tidak dipungut biaya alias gratis. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
Ivanrida
Sigit Nugroho
Ivanrida

Ivanrida

Writer
Sigit Nugroho

Sigit Nugroho

Reporter
JOIN US
JOIN US