2 Kursi Ketua Komisi DPR yang Jadi Incaran NasDem

- Jumat, 11 Oktober 2019 | 16:46 WIB
Ilustrasi DPR. (Antara/M Risyal Hidayat)
Ilustrasi DPR. (Antara/M Risyal Hidayat)

Partai NasDem sudah mulai melirik kursi pimpinan komisi dan alat kelengkapan dewan (AKD). Ada dua komisi yang ingin direbut partai pimpinan Surya Paloh itu.

Ketua Fraksi Partai NasDem di DPR RI, M Ali mengatakan, pihaknya ingin mengawal beberapa program pemerintah. Salah satunya adalah intrastruktur.

Untuk itu, NasDem menilai kursi Ketua Komisi V akan sangat cocok jika diberikan kepada mereka. Pasalnya, komisi ini membidangi infrastruktur.

Selain itu, lanjut Ali, NasDem juga ingin berkontribusi dalam masalah mineral dan batubara serta lingkungan. Dia berharap posisi Ketua Komisi VII DPR juga bisa diduduki kader NasDem. 

Ali kemudian mengajak semua pihak untuk membagi kursi pimpinan komisi dan AKD secara proporsional, sesuai dengan suara partai dalam Pemilu 2019. Dia juga berharap pembagian ini bisa dilakukan secara terbuka.

"Ayo semua duduk bersama-sama," tutur Ali di Jakarta, Jumat (11/10).

Dia menambahkan, jika pembagian pimpinan komisi dan AKD dilakukan secara proporsional, maka NasDem seharusnya bisa mendapatkan dua kursi ketua dan tujuh posisi wakil ketua komisi.

Sebelumnya, Pimpinan DPR sudah menyepakati bakal ada 11 komisi yang akan menjadi mitra pemerintah. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X