Wiranto Jalani Perawatan Lanjutan di RSPAD

- Kamis, 10 Oktober 2019 | 15:54 WIB
Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto. (Antara/Livia Kristianti)
Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto. (Antara/Livia Kristianti)

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto sudah tiba di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Kamis (10/10).

Saat ini ia sedang menjalani perawatan intensif karena luka tusukan dibagian perutnya. Setelah sebelumnya, memdapatkan perawatan darurat di RSUD Pandeglang. 

Penyerangan terjadi di pintu Gerbang Lapangan alun-alun Menes, Desa Purwaraja, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten.  Dari rekaman video yang beredar, Wiranto terlihat baru saja turun dari mobil dan tiba-tiba diserang oleh seorang warga. 

Wiranto yang terlihat memakai baju warna hijau langsung tersungkur meski sempat ditarik dan diselamatkan oleh ajudan pribadinya.

Wiranto dibawa dari Pandeglang Banten, dengan menggunakan helikopter, yang mendarat di Lapangan Banteng, Jakarta. Lalu dibawa langsung ke RSPAD. 

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengecam keras penusukan terhadap Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto saat menghadiri acara di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10).

"Kecaman ini bukan karena penusukan ditujukan kepada Pak Wiranto yang kebetulan seorang pejabat publik. Tindakan membahayakan nyawa orang lain tidak dapat dibenarkan sesuai aturan hukum dan nilai-nilai Pancasila," kata pria yang biasa dipanggil Bamsoet.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X