Standar Kecantikan Wanita dan Syarat Raih Popularitas di Instagram

- Selasa, 8 Oktober 2019 | 15:52 WIB
blogilates/boredpanda
blogilates/boredpanda

Berkembangnya internet dan media sosial bukan hanya memberikan dampak positif terhadap mudahnya mencari segala informasi, namun juga membuat sebagian orang berlomba-lomba untuk terkenal di depan publik dengan menjadi influencer.

Menjadi seorang influencer bukanlah hal yang mudah dan bisa dilakukan begitu saja. Ada beberapa syarat dan penilaian yang harus dipenuhi oleh seseorang untuk dapat dikenal dan menghasilkan uang yang banyak, salah satunya ialah penampilan.

Penampilan yang apik akan membuat seseorang lebih mudah dikenal publik. Tak hanya itu, ada beberapa elemen lainnya yang menjadi standar penilaian orang-orang terhadap influencer.

Seorang wanita bernama Cassey dalam unggahan di kanal YouTube pribadinya, blogilates membeberkan ada standar kecantikan yang dilihat dari seorang wanita di media sosial Instagram. Dalam unggahan itu, ia menyebutkan ada beberapa elemen standar kecantikan seorang wanita di Instagram, diantaranya usia, bentuk perut, bibir, panjang leher, mata yang besar, tinggi badan, bentuk muka, tipe bodi, mata yang gelap, besarnya dada, serta besar kecilnya ukuran hidung.

Penilaian ini ia lakukan berdasarkan pengamatannya terhadap beberapa selebritis dunia dengan jumlah follower yang cukup banyak. Menurutnya, kini standar kecantikan bukan berdasarkan pada mata yang biru dan rambut yang pirang, tapi menurut elemen-elemen di atas.

Dalam unggahan itu juga Cassey memberitahu apa saja yang harus diperhatikan untuk menjadi seorang influencer terkenal.

1. Pakaian dan perhiasan

-
blogilates/boredpanda

Menurut Cassey hal utama yang harus diperhatikan untuk menjadi seorang influencer ialah penampilan. Penampilan ini dapat berupa pakaian dan perhiasan yang digunakan. Ketika seseorang menggunakan pakaian dari merek terkenal akan membuat orang memberikan lebih banyak perhatiannya. Begitu juga dengan penggunaan perhiasan. Perhiasan yang digunakan bertujuan untuk menunjukkan kelas sosial seseorang. Semakin banyak dan mewah perhiasan yang digunakan akan membuat orang tak memandang dengan sebelah mata.

2. Make up

-
blogilates/boredpanda

Menjadi terkenal di media sosial tak bisa hanya mengandalkan pakaian dan atribut yang digunakan. Wajah yang apa adanya tanpa polesan make up justru tak akan dilirik orang. Itulah kenapa make up berperan penting dalam menunjang penampilan seseorang. Seseorang dengan penampilan yang biasa saja bisa terlihat cantik dan menutupi segala kekurangan di wajahnya dengan polesan-polesan make up.

3. Aplikasi edit foto

-
blogilates/boredpanda

Tak cukup dengan polesan make up, foto juga harus dipercantik dengan menambahkan kesan glowing di wajah. Hal ini bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi edit foto. Dengan begini, wajah yang sudah tertutupi dengan make up akan tampak lebih maksimal cantiknya usai diedit dengan aplikasi.

-
blogilates/boredpanda

Lihat saja perbandingan diantara kedua foto Cassey di bawah ini. Ia menunjukkan bagaimana perbedaan foto di dunia nyata dengan foto yang telah melewati berbagai proses mulai dari make up hingga foto yang diedit.

-
blogilates/boredpanda

Foto di dunia nyata, terlihat lebih gelap dari berbagai aspek, mulai dari celana, warna kulit, bentuk tubuh hingga ekspresi wajah yang ditampilkan. Tak hanya itu, lekukan otot di bagian betis saja sampai tak kelihatan karena sudah di edit. Dari sini, kita bisa mengetahui bahwa foto cantik di Instagram telah melewati serangkaian proses agar terlihat sempurna.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X