Ngaku Outfit Ratusan Juta, Kaesang Disodori SPT oleh Ditjen Pajak

- Selasa, 11 Juni 2019 | 17:25 WIB
Instagram.com/@kaesangp
Instagram.com/@kaesangp

Lagi, putra bungsu Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep menjadi sorotan warganet. Adik dari Kahiyang Ayu ini dikenal sering menyapa dan menjawab pertanyaan netizen dengan guyonannya. Tapi seringnya, itu justru membuat Kaesang kerap dikritik.

Ini bermula dari keisengannya menjawab pertanyaan dari salah satu follower di Twitter bernama mluthfid_. Akun tersebut menandai Kaesang dengan cuitan, "kalo boleh tahu, rincian harga outfit lu dong mas."
Tanpa pikir panjang, Kaesang langsung menjawab dengan bercanda rincian harga beberapa fesyen item yang dia pakai dari ujung kepala hingga kaki. Dia menuliskan, "Baju: 500jt, Celana JIN: 750jt, Sepatu: 981jt, Tas: 1,66M, Topi: 200jt".

Namun, siapa sangka, ternyata jawaban Kaesang direspons oleh akun Twitter resmi Ditjen Pajak RI. "Nuwun sewu," balas akun Twitter Ditjen Pajak RI dengan menyodorkan sebuah tampilan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) wajib pajak. 

Menurut ketentuan peraturan perundang-undangan perpajakan, SPT digunakan untuk melaporkan penghitungan dan atau pembayaran pajak, objek pajak dan atau bukan objek pajak dan atau harta dan kewajiban.
Sontak balasan tersebut membuat warganet heboh dan ramai memberikan komentar. Mulai dari ikut menyindir Kaesang sampai yang mengingatkan supaya tidak menanggapinya terlalu serius.

"Langsung disodori, monggo dituliskan di daftar harta mas @kaesangp ," balas akun dew_nanana.

"Pak Pajak ini serius percaya sama tweet-nya Sang Pisang? Hadeeeh!," kata budikep.

"Mana sanggup cm jualan pisang dia, paling2 baju 50rb, celana 75rb, tas 98,1rb, topi 20rb ," komentar maiman651.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X