Miliarder Jepang Bagi-bagi Rp125 Miliar ke Followersnya untuk Hal Ini
Yusaku Maezawa (REUTERS/Toru Han)
News

Miliarder Jepang Bagi-bagi Rp125 Miliar ke Followersnya untuk Hal Ini

Kamis, 09 Januari 2020 10:23 WIB 09 Januari 2020, 10:23 WIB

INDOZONE.ID - Seorang miliarder bernama Yusaku Maezawa membagikan hadiah total sebesar US$9 juta atau sekitar Rp125 miliar kepada para followers-nya di Twitter.

Ia melakukan hal itu hanya sebagai 'eksperimen sosial' untuk melihat apakah sumbangan tersebut bisa meningkatkan kebahagiaan mereka.

Maezawa bakal membagikan 1 juta yen ke 1.000 followers-nya. Nantinya, ia akan memilih secara acak followers-nya yang me-retweet pos sejak 1 Januari. Dampak dari hadiah tersebut bakal dilacak lewat survei reguler.

Ia bahkan mengatakan itu merupakan eksperimen sosial yang serius. Maezawa sendiri terkenal karena pengeluarannya yang tinggi untuk mobil, seni, dan olahraga. Namun juga mempunyai kecenderungan untuk merenungkan ide-ide seperti dunia tanpa uang.

Maezawa mengatakan bahwa dirinya memiliki uang dan waktu luang untuk berbagi. Menurutnya, ia perlu mencoba dan menginspirasi debat yang lebih besar tentang manfaat teori tersebut di Jepang.

Pada November lalu, Maezawa menerima bayaran 900 juta dolar AS untuk penjualan bisnis fashion online-nya, Zozo Inc kepada SoftBank Group Corp.

YouTube merupakan outlet online terbaru untuk Maezawa yang mengunggah video tur di jet pribadinya, kunjungan ke tukang cukur untuk mewarnai rambutnya dan memperbarui buku banknya setelah menerima rezeki nomplok pada bulan November lalu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU