Kutip Wejangan Bung Karno, Ini 3 Pesan Jokowi di Rakernas PDIP

- Jumat, 10 Januari 2020 | 23:08 WIB
Kutip Wejangan Bung Karno, Ini 3 Pesan Jokowi di Rakernas PDIP (Twitter / @Narkosun)
Kutip Wejangan Bung Karno, Ini 3 Pesan Jokowi di Rakernas PDIP (Twitter / @Narkosun)

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin hadir dalam Rakernas dan perayaan HUT ke 47 PDIP di JIExpo Kemayoran, Jumat (10/1/2020).

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi mengingatkan agar bangsa ini bisa menegakkan kedaulatan agar Indonesia bisa mandiri dan terbebas dari tekanan negara lain dalam menentukan arah perjalanan bangsa mencapai kemakmuran,

"Pesan pak Jokowi di acara Rakernas PDIP hari ini agar mengikuti apa yg diajarkan bung Karno dalam Trisaktinya: 1. Berdikari dalam Ekonomi. 2. Berdaulat dalam politik. 3. Berkepribadian dalam Budaya," cuit akun Twitter @narkosun, Jumat (20/1/2020) yang membagikan video tentang tiga pesan mendalam dari Jokowi.

Seperti diketahui, selain Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin, tampak hadir sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, antara lain Menkeu Sri Mulyani, Menteri PMK Muhadjir Effendy, Menristek, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menkominfo Johnny G Plate, Menko Polhukam Mahfud MD.

Ada juga Menpan RB Tjahjo Kumolo, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Whisnutama, Menteri KKP Edy Prabowo, Menkum HAM Yasonna Laoly, dan Menhan Prabowo Subianto yang didampingi Wamenhan Sakti Wahyu Trenggono serta Wantimpres Wiranto.

Selain itu, tampak hadir mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, mantan Wapres Boediono dan mantan Wapres Try Sutrisno. Rakernas I PDIP ini juga dihadiri petinggi partai, antara lain Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa.

 

Artikel Menarik Lainnya

Garuda Superhero (2015) - Melawan Senjata Canggih Penghancur Dunia

Wanita Ini Dapat Tawaran Model Karena Punya Alis Tebal Secara Alami

Bukannya Cantik, Bibir Wanita Ini Jadi Miring Karena Operasi Plastik

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X