Jadi Dosen Penguji Tesis di UI, ini Momen Sri Mulyani dan Mahasiswa
photo/Instagram/@smindrawati
News

Jadi Dosen Penguji Tesis di UI, ini Momen Sri Mulyani dan Mahasiswa

Senin, 13 Januari 2020 13:33 WIB 13 Januari 2020, 13:33 WIB

INDOZONE.ID - Sri Mulyani Indrawati selaku Menteri Keuangan Republik Indonesia menjadi seorang dosen penguji tesis mahasiswa S2 di Universitas Indonesia (UI). Bagaimana rasanya sidang tesis diuji oleh seorang Menteri Keuangan? Para mahasiswa magister ini telah merasakannya. Yuk simak ulasannya.

1. Pertanyaan Sri Mulyani untuk Mahasiswa

Setelah para mahasiswa memaparkan isi tesisnya, giliran Sri Mulyani yang melontarkan pertanyaan. Sri Mulyani bertanya tentang korelasi antara pola evaluasi terhadap kompetitif.

"Apakah ada korelasi antara pola evaluasi ini dengan size kompleksitas dari proferment. Kalau dia sizenya gede di atas 1 triliun dan pesertanya cortax nih. Kita tahu di seluruh dunia ada sedikit perusahaan. Jadi kita tahu walaupun dibuka tapi enggak mungkin 20 perusahaan. Apakah tiga pola evaluasi ini terhadap kompetitifnes dari paketnya tersebut?" tanya Sri Mulyani.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sri Mulyani Indrawati (@smindrawati) on

2. Menteri Keuangan Menguji Tiga Mahasiswa

Ada tiga orang mahasiswa yang diuji langsung tesisnya oleh wanita yang pernah menjadi direktur Bank Dunia itu. Mereka adalah Billy Thandy Tulungan, Indra Degree Karimah, dan Robby Maulana.

Ketiganya merupakan Mahasiswa Magister Perencanaan dan Kebijakan Publik (MPKP) Fakultas Ekonomi Dan Bisnis FEB Universitas Indonesia ini merupakan penerima beasiswa program Bappenas.

3. Dua di Antara Mahasiswa itu adalah Pegawai Pemda

Mahasiswa MPKP FEB UI yang bernama Billy Thandy Tulungan adalah pegawai Pemda Sulawesi Utara. Sedangkan Robby Maulana merupakan pegawai Pemerintah Daerah Kalimantan Barat.

TAG
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU