Kisah Pengantin yang Ditipu Wedding Organizer di Hari Pernikahannya

- Kamis, 29 Agustus 2019 | 13:44 WIB
Twitter/@_iFad
Twitter/@_iFad

Seorang netizen dengan akun Twitter bernama _ifad membagikan kisah pengantin di Jakarta yang ditipu oleh Wedding Organizer (WO). Kisah tersebut didapatkan Ifad dari temannya bernama Raras yang merupakan seorang vendor catering.

WO yang bekerjasama dengan pengantin tersebut tiba-tiba menghilang saat hari H pernikahan. "Sharing kisah dari teman di IG tentang Wedding Organizer (WO) yang nipu kliennya, pas hari H pernikahan WO-nya kabur tak terlihat batang hidungnya, dan gedung juga kosong melompong," cuit _ifad di akunnya.

Awalnya Raras mendapatkan telepon oleh WO untuk memesan makanan untuk hari Sabtu (24/8/19). Karena tahu WO tersebut memiliki rekam jejak yang tidak bagus, Raras pun menolaknya.

"Dia telepon bilang mau pesan buat besok malam di salah satu gedung di Jakarta Timur. Nggak pakai lama gue langsung bilang kita nggak bisa karena udah closed banget dan dia masih santai bilang diminta tolong sama teman karena WO itu dinyatakan pailit nggak bisa bayar (she is talking about her self)," cerita Raras.

Selanjutnya, Raras dikabari kalau sanggar partnernya sudah di booking oleh WO tersebut. Namun, saat sampai di gedung resepsi pernikahan, gedung itu justru dipesan atas nama orang lain.

"Tidak ada perwakilan WO yang datang sampai saat mau akad nikah. Keluarganya udah pingsan-pingsan nggak ada yang bisa dihubungi, tapi akad mesti jalan dengan solusi dipinjamkan di gedung lain yang masih satu area sama gedung itu," ujar Raras.

Gedung pun kosong melompong, tidak ada dekorasi dan catering. Bahkan, karena kondisi tersebut, keluarga mempelai sampai pingsan-pingsan. Raras pun berpesan agar calon pengantin jangan tergiur dengan biaya WO yang murah.

"Yang jelas buat pelajaran nih calon pengantin, jangan mau diiming-imingi harga murah, kantor nggak jelas dan janji-janji manis atau cuma sebatas dari Instagram. Sebelum DP lo mesti tau dulu dan ngobrol sama vendor-vendornya yang partneran sama dia, minimal punya kontaknya," ungkap Raras.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X