Sah! Idham Azis Jadi Kapolri Baru

- Jumat, 1 November 2019 | 09:58 WIB
Pelantikan Idham Azis sebagai Kapolri. (BPMI).
Pelantikan Idham Azis sebagai Kapolri. (BPMI).

Presiden Joko Widodo melantik Idham Azis sebagai Kapolri di Istana Negara, Jakarta, Jumat (1/11), pukul 09.30 WIB. 

Idham Azis menggantikan Jenderal Tito Karnavian yang diangkat sebagai Menteri Dalam Negeri.

Idham Azis telah disetujui secara aklamasi sebagai calon Kapolri baru dalam dalam Sidang Paripurna DPR RI, Kamis (31/10).

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia pada Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang berdasarkan Pancasila dan UU Dasar Negara Repulik Indonesia tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus lurusnya demi darma bakti saya pada bangsa dan negara,"

"Bahwa saya, dalam menjalankan tugas jabatan, akan menjungjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab,"

"Bahwa saya akan menjungjung tinggi Tri Brata," 

Mantan Kabareskrim dan Kapolda Metro Jaya ini, menyandang Jenderal Bintang Empat, setelah Presiden Joko Widodo mengambil sumpah jabatan dan pembacaan Keputusan Pengangkatan Kepala Kepolisian Republik Indonesia.

Usai membacakan Sumpah, Pemerintah mengeluarkan keputusan kenaikan pangkat Idham Azis, satu tingkat lebih tinggi dari Komisaris Jenderal Polisi menjadi Jenderal Polisi, per 1 November 2019. 

Pelantikan Idham Azis dihadiri para petinggi negara dan pejabat Polri serta Kabinet Indonesia Maju. Tampak hadir Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Kemanan Mahfud MD, Menteri Pertananan Prabowo serta para Ketua Umum Partai Politik seperti Surya Paloh. 

 

Artikel Menarik Lainnya:

Pemain Timnas U-16 Alfin Farhan Tutup Usia

Masuk 10 Besar Taruna Terbaik, Begini Prestasi Anak Idham Azis

Modifikasi Jimny Jadi Lebih Macho untuk Petualangan
 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X