Selamat Bertugas, Nicholas Saputra Resmi Menjadi Duta UNICEF Indonesia

- Senin, 11 November 2019 | 13:51 WIB
Nicholas Saputra, Duta Nasional UNICEF Indonesia (Twitter/UNICEF Indonesia)
Nicholas Saputra, Duta Nasional UNICEF Indonesia (Twitter/UNICEF Indonesia)

Aktor dan model kenamaan Indonesia, Nicholas Saputra resmi menjadi Duta Nasional UNICEF Indonesia. 

Pria peraih penghargaan dan aktivis lingkungan Nicholas Saputra diangkat menjadi Duta Nasional UNICEF Indonesia yang baru sebelum peringatan ke-30 tahun Konvensi Perserikatan Bangsa-Bangsa tentang Hak Anak. 

Nico merupakan aktor berbakat yang sudah masuk ke dalam industri hiburan sejak tahun 2002. Dalam kariernya ia sudah berhasil masuk nominasi dan memenangkan penghargaan sebagai aktor terbaik dalam beberapa ajang penghargaan film, baik level nasional maupun regional. 

Beberapa filmnya bahkan sempat ditayangkan dalam Festival Film Cannes. 

"Saya merasa terhormat diberikan kepercayaan sebagai Duta UNICEF di Indonesia. Saya terpanggil menjadi aktivis karena saya peduli akan masa depan bangsa Indonesia," kata Nico mengutip dari laman UNICEF Indonesia. 

Menurut Debora Comini, Perwakilan UNICEF Indonesia, Nico punya komitmen kuat terhadap isu-isu sosial dan keinginan untuk menciptakan perubahan. Debora yakin kehadirannya akan membantu memperkuat kerja-kerja advokasi UNICEF untuk hak-hak anak.

"Kami bangga dapat menyambut Nicholas Saputra menjadi bagian dari keluarga UNICEF," katanya. 

Menjelang akhir tahun, tepatnya pada bulan Desember, UNICEF bersama Nicholas Saputra akan mulai bekerja untuk meningkatkan kesadaran mengenai kebutuhan memperbaiki mutu layanan air dan sanitasi serta praktik kebersihan dasar. 

Setiap tahun, sekitar 150.000 anak Indonesia meninggal karena penyakit yang dapat dicegah. Penyebabnya adalah kualitas rendah sanitasi yang mengancam kesehatan dan perkembangan anak.

"Saya belajar banyak mengenai pentingnya sanitasi saat berkunjung ke Nusa Tenggara Timur untuk melihat kerja-kerja UNICEF di sana." ungkapnya. 

Nico juga mengungkapkan pengalamannya membuka matanya dan membuat ia ingin turut melakukan sesuatu. Ia menyatakan bahwa setiap anak berhak hidup di lingkungan yang aman dan bersih. 

Nico percaya bahwa menciptakan dunia yang lebih baik untuk anak harus dimulai dengan memastikan hak setiap anak Indonesia terpenuhi. 

Selamat menjalankan tugas baru, Nico.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X