Sandiaga Uno Berikan Sembako untuk Tukang Becak di Bandung

- Sabtu, 9 Mei 2020 | 14:39 WIB
Ilustrasi: Sandiga Uno saat berada di kawasan Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat untuk memberikan bantuan sembako. (Instagram/@sandiuno)
Ilustrasi: Sandiga Uno saat berada di kawasan Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat untuk memberikan bantuan sembako. (Instagram/@sandiuno)

Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 yang diketuai oleh Sandiaga Uno memberikan bantuan sembako kepada tukang becak yang terdampak COVID-19 di Bandung, Jumat (8/5/2020). Sandiaga menggandeng Pemuda Muhammadiyah untuk menyalurkan bantuan tersebut.

Ada 300 paket bantuan sembako yang dibagikan kepada warga masyarakat Desa Margasari, Buah Batu, Bandung, Jawa Barat. Warga di desa tersebut rata-rata berprofesi sebagai tukang becak.

"Di sana kebanyakan berprofesi sebagai penarik becak. Kami memberikan bantuan jaring pengaman sosial berupa paket sembako dan masker kepada warga yang belum tersentuh oleh program pemerintah," ujar Sandiaga, Jumat (8/5/2020).

Selain memberikan bantuan sembako, Sandiga juga membagi-bagikan masker kepada warga. Aksi tersebut dilakukan untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat selama masa pandemi.

Kegiatan serupa akan terus digulirkan Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 dengan harapan kegiatan tersebut bisa membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Insya Allah juga, harapan kami, para relawan bisa mendata berapa daerah yang warganya belum tersentuh sehingga kita bisa memberikan bantuan," ujar Sandiaga.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X