Setuju Masjid Dibuka di Zona Hijau, MUI: Insya Allah Doa Jamaah Diijabah

- Rabu, 13 Mei 2020 | 15:35 WIB
Ilustrasi masjid (ANTARA/Mohamad Hamzah)
Ilustrasi masjid (ANTARA/Mohamad Hamzah)

Ketua Komisi Hukum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Habib Muhammad Baharun menyetujui jika dilakukan pelonggaran masjid dalam melakukan salah berjamaah untuk wilayah zona hijau.

"Ya, saya setuju di area atau zona hijau, masjid dan mushala dibuka kembali," ucap Baharun kepada Indozone, Rabu (13/5/2020).

Kendati demikian, Baharun tetap mengimbau jika masjid kembali dibuka maka tetap menerapkan protokol kesehatan seperti saat ini.

"Gugus Tugas kan punya peta pandemik ini, mana yang zona hijau, dan mana yang merah. Nah berdasarkan klasifikasi ini bisa dilonggarkan yang zona hijau," terangnya.

Lebih lanjut, ia pun merasa heran mengapa tempat ibadah dilarang terjadi kerumunan, sedangkan tempa-tempat lain, seperti pasar mengalami pelonggaran.

-
Masjid menerapkan social distancing (ANTARA)

 

Oleh sebab itu, Baharun berharap pada bulan suci Ramadan sekarang ini agar masjid kembali dibuka di zona hijau, dan membuat doa-doa dari jamaah dijabah.

"Di saat seperti sekarang, di bulan suci Ramadan ini, seperti akhir di mana 'pintu langit' terbuka, yakinlah insya Allah doa kita dijabah dalam jamaah di salat-salat malam masjid," ungkap Baharun.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X