Selama Masa Pandemi Corona, Penggunaan Wifi Secara Global Tercatat Meningkat

- Rabu, 1 April 2020 | 18:16 WIB
Ilustrasi pengunaan Wifi. (photo/Ilustrasi/Pixabay)
Ilustrasi pengunaan Wifi. (photo/Ilustrasi/Pixabay)

Berdasarkan data yang dibagikan dari Perusahaan analitik mobile Opensignal, selama masa pandemi Covid-19 penggunaan Wifi secara global mengalami peningkatan yang signifikan. Hal itu karena banyak masyarakat yang tetap berada di rumah dalam upaya memutus rantai penyebaran dengan terus berkomunikasi dan menjalin informasi melalui media sosial dan internet.

“Di beberapa negara, persentase waktu yang dihabiskan masyarakatnya untuk terhubung ke jaringan Wifi dapat meningkat bahkan sebelum pemerintah memberlakukan tindakan karantina secara resmi,” demikian hasil temuan Opensignal, Selasa (1/4/2020).

Dari riset yang dilakukan Opensignal, persentase waktu yang dihabiskan untuk terhubung ke jaringan Wifi meningkat di Hong Kong dalam beberapa minggu.

Kemudian, Opensignal juga menemukan adanya lonjakan penggunaan Wifi di Filipina pada minggu ketiga Maret saat negara itu dalam masa karantina. Negara lain yang mengalami peningkatan juga ada Malaysia dengan kenaikan 10% - 15%. Selain itu, Australia dan Thailand juga mengalami kenaikan 3% - 6%.

Di Eropa juga menunjukkan adanya peningkatan yang besar penggunaan Wifi, terlebih juga di Spanyol yang mengalami kelonjakan penggunaan wifi hingga 25%. Riset Opensignal di Amerika Utara dan Kanada juga menemukan adanya lonjakan pengunaan Wifi hingga 10%.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X