Rihanna Sumbang 5 Juta Dolar untuk Perangi Corona

- Minggu, 22 Maret 2020 | 09:41 WIB
Penyanyi Rihanna (REUTERS/Danny Moloshok)
Penyanyi Rihanna (REUTERS/Danny Moloshok)

Penyanyi Rihanna telah bergabung dengan deretan selebriti lain yang berdonasi untuk membantu memerangi pandemi virus corona.

Melalui Clara Lionel Foundation (CLF) miliknya, Rihanna menyumbangkan 5 juta dolar AS untuk beberapa organisasi dunia dan komunitas Amerika Serikat, Karibia dan Afrika yang merawat orang sakit dan bekerja untuk mencegah penyebaran virus COVID-19.

Dana CLF sedang didistribusikan ke Bantuan Langsung, mitra kesehatan, pemberian makan di Amerika, komite penyelamatan internasional, Solidarity Response Fund dari WHO dan lainnya.

"Tidak ada yang lebih penting atau mendesak dari melindungi dan mempersiapkan komunitas yang terpinggirkan dan tak terlayani, mereka yang akan paling terpukul oleh pandemi ini," kata Direktur Eksekutif CLF, Justine Lucas dikutip Variety, Minggu (22/3/2020).

Bantuan Rihanna tersebut akan mendukung bank makanan lokal yang melayani komunitas berisiko dan lansia di Amerika Serikat, pengujian dan perawatan di Haiti dan Malawi, distribusi peralatan medis, penelitian dan pengembangan vaksin dan terapi, dan pelatihan kesehatan.

"Melindungi petugas kesehatan di garis terdepan dan komunitas yang terpinggirkan di seluruh dunia memerlukan tindakan cepat, dan waktu tepat untuk bertindak adalah sekarang," lanjut dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X