Diminta Tutup Tol Japek Elevated, Jasa Marga Lapor Menteri PUPR

- Kamis, 23 April 2020 | 12:05 WIB
Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek II Elevated. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek II Elevated. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

PT Jasa Marga (Persero) Tbk menindaklanjuti surat dari Kepala Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia tanggal 23 April 2020, perihal Permohonan Penutupan Tol Layang Elevated. 

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru Santoso mengatakan, pihaknya siap melaksanakan permohonan Korlantas Polri tersebut. Meski demikian, Jasa Marga memang harus melaporkan dahulu kepada Kementerian PUPR terkait kebijakan tersebut. 

"Saat ini kami kami sedang melaporkan rencana penutupan, kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), yang berwenang untuk memberlakukan penutupan jalan tol," ujar Heru saat dikonfirmasi Indozone, Kamis (23/4/2020). 

Menurut Heru, berdasarkan informasi yang diterimanya dari Kepolisian, penutupan Jalan Tol Jakarta-Cikampek Elevated tersebut rencananya akan dimulai pada hari Jumat (24/4/2020) pukul 00.00 WIB. Sementara itu, Jalan Tol Jakarta-Cikampek (jalur bawah) akan tetap beroperasi, namun diberlakukan beberapa titik penyekatan.

"Intinya kami siap mendukung Kementerian Perhubungan dan Kepolisian, untuk memberlakukan penyekatan di beberapa titik di jalan tol yang dioperasikan Jasa Marga, dalam rangka memastikan kendaraan yang lewat, sesuai dengan aturan yang ditetapkan Pemerintah," tegasnya. 

"Jasa Marga mengimbau seluruh pengguna jalan tol kendaraan pribadi agar menaati peraturan yang ditetapkan Pemerintah terkait pelarangan mudik ini. Kami imbau agar beraktivitas di rumah saja, untuk menekan penyebaran covid-19," sambungnya. 

Adapun terkait penutupan Jalan Tol Jakarta-Cikampek Elevated ini juga akan disosialisasikan Jasa Marga melalui VMS yang ada di Jalan Tol Jabotabek, juga di akun media sosial Jasa Marga. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X