Polisi: Demo PA 212 Bakal Dihadiri 2.000 Orang
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Polisi: Demo PA 212 Bakal Dihadiri 2.000 Orang

Hanya dua jam.

Rabu, 19 Februari 2020 14:35 WIB 19 Februari 2020, 14:35 WIB

INDOZONE.ID - Persaudaraan Alumni (PA) 212 berencana akan menggelar aksi demonstrasi di Jakarta Pusat pada Jumat, 21 Februari 2020 mendatang. Polda Metro Jaya memperkirakan massa yang hadir sekitar 2 ribu peserta dan aksi hanya berlangsung sebentar.

"Sekitar hampir 2 ribuan lah yang akan hadir. Juga katanya pun kegiatan humanis yang akan ditampilkan teman-teman, saudara kita," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta pada Rabu (19/2/2020)

Yusri mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak PA 212 untuk membahas terkait aksi unjuk rasa itu. Kegiatan demonstrasi itu disebutnya hanya berlangsung dalam waktu yang tidak lama.

"Hasil rapat kemarin (jumlah massa) tidak terlalu besar dan humanis. Kegiatannya pun hanya dua jam selesai," kata Yusri.

Selain itu, Yusri menegaskan pihak Polda Metro Jaya sudah berkoordinasi dengan Polres Metro Jakarta Pusat untuk membahas terkait keamanan pada aksi itu. Polda Metro Jaya hingga saat ini mengaku belum menerima surat pemberitahuan aksi oleh PA 212.

"Kalau pemberitahuan, sampai hari ini belum. Mudah-mudahan hari ini masuk," ungkap Yusri

Seperti diberitakan, PA 212 berencana menggelar aksi demonstrasi di kawasan Jakarta Pusat pada Jumat, 21 Februari 2020 mendatang. Isu yang dibawa PA 212 salah satunya yakni kasus dugaan suap PAW anggita DPR yang melibatkan eks caleg PDIP Harun Masiku dan eks komisioner KPU Wahyu Setiawan.

TAG
Fauzi
Ade Indra
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU