Gadis Ini Alami Amnesia Setelah Bangun Tidur, Kok Bisa?

- Kamis, 9 Mei 2019 | 15:13 WIB
Boldsky
Boldsky

Gadis bernama Caitlin Little ini alami amnesia langka. Ia bakal melupakan semua yang dialaminya pada hari sebelumnya usai bangun dari tidurnya. Penyakit langka yang dialaminya tersebut bermula saat ia sedang menjalani latihan lari jarak jauh.

Rekannya tidak sengaja tersandung ke arahnya hingga membuat Caitlin terjatuh dan kepalanya terbentur. Saat kecelakaan tersebut terjadi, dokter meyakini bahwa efek gegar otak yang dialaminya akibat benturan itu akan segera sembuh.

Namun, nyatanya sampai dua tahun sejak insiden tersebut, Caitlin justru tidak bisa mengingat hari sebelumnya. Ia harus diingatkan kembali oleh orangtuanya bahwa ia mengalami gegar otak sekitar 2 tahun yang lalu.

Sang ayah pun meminta Caitlin agar membaca jurnal yang disimpannya di tempat tidur Caitlin. Jurnal itu sendiri berisi tentang apa saja yang telah terjadi padanya sejak kecelakaan tersebut menimpanya.

Sementara itu, dokter yang menanganinya mengungkapkan bahwa ia menderita amnesia anterograde. Belum ada solusi untuk menangani kondisi amnesia langka yang dialami oleh gadis ini.

Kini, Caitlin masih menjalani hari-harinya dengan kondisi ini sejak dua tahun yang lalu. Orangtua Caitlin berharap suatu hari nanti anaknya tersebut bisa kembali pulih. 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X