6 Pilot Wanita Indonesia yang Cantik dan Berprestasi

- Kamis, 20 Juni 2019 | 16:41 WIB
Instagram/athirafarina/patriciayora
Instagram/athirafarina/patriciayora

Pekerjaan sebagai pilot umumnya didominasi oleh kaum pria. Sekalipun ada wanita yang berprofesi sebagai pilot, tentu jumlahnya masih sangat sedikit.

Namun, belakangan ini profesi pilot mulai banyak menjadi pilihan bagi para wanita. Selain terlihat berbeda, pekerjaan ini juga terlihat keren untuk seorang wanita. Berpakaian seragam dan mampu menerbangkan pesawat adalah impian bagi sebagian wanita.

Di Indonesia sendiri, jumlah pilot wanita sudah cukup banyak. Bahkan, prestasi pilot-pilot wanita ini tidak kalah dari pilot pria. Seperti 6 pilot wanita Indonesia ini yang berprestasi:

1. Erwinda Sara Kenasih

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Erwinda Sara Kenasih (@nikenerwinda) on

Erwinda merupakan pilot perempuan di maskapai Garuda Indonesia. Meski sudah beranak dua. pilot asal Aceh ini masih tangguh menjalani profesinya sebagai penerbang. Sebelumnya, Erwinda menyelesaikan pendidikan khusus penerbangan di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug.

2. Sarah Widyanti Kusuma

-
Instagram/@sarah.widy

Nama Sarah mungkin sudah tidak asing lagi mengingat dirinya sering menjadi bintang tamu di acara talkshow televisi. Sarah Widyanti Kusuma pernah menjadi pilot termuda di maskapai Garuda Indonesia yaitu 21 tahun.

3. Sari Ardisa

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sari Ardisa (@sariardisa) on

Pilot cantik ini merupakan penerbang dari maskapai Garuda Indonesia. Sejak SMA, Sari memang sudah menaruh hati pada profesi pilot. Meski awalnya sempat ragu, akhirnya dia berhasil mewujudkan cita-citanya untuk menerbangkan pesawat terbang keliling dunia.

4. Mellisa Anggiarti

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mellisa Anggiarti (@imellisas) on

Sebelum menjadi seorang pilot, Mellisa Anggiarti terlebih dulu menyelesaikan kuliah S1 di jurusan filsafat Universitas Indonesia. Setelah lulus, barulah dia mengambil sekolah pilot di Bali. Kini, Mellisa menjadi salah satu pilot perempuan di maskapai Garuda Indonesia.

5. Patricia Yora

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Patricia Yora (@patriciayora) on

Nampaknya, nama Patricia sudah tak asing di dunia penerbangan. Putri dari seorang pilot Garuda Indonesia ini merupakan pilot termuda di maskapai yang sama dengan ayahnya itu. Setelah lulus SMA, wanita berumur 23 tahun ini mengambil pendidikan di Aeroflyer Institut Curug dan lulus tahun 2011.

6. Athira Farina Putri

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Athira Farina (@athirafarina) on

Pilot cantik satu ini pun kerap menjadi perhatian para pria. Sudah cantik dan pintar, Athira ternyata mahir dalam memainkan alat musik drum. Bahkan, perempuan asal Medan ini pernah menjadi drummer band pengiring penyanyi Vicky Shu. Wajar saja Athira menjadi pilot kebanggaan Indonesia.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X