Sandiaga Soroti Pernyataan Ketua MK Saat Pembukaan Sidang Perdana
(photo/ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
News

Sandiaga Soroti Pernyataan Ketua MK Saat Pembukaan Sidang Perdana

Victor Median
Jumat, 14 Juni 2019 20:14 WIB 14 Juni 2019, 20:14 WIB

Cawapres Sandiaga Uno mengapresiasi pernyataan Ketua MK Anwar Usman saat membuka sidang perdana gugatan Pilpres. Menurutnya, yang disampaikan Anwar sangat menggetarkan hati & menginspirasi.

"Pak Ketua MK yang mulia menyampaikan sebagai berikut 'sidang ini bukan hanya disaksikan oleh seluruh rakyat Indonesia tapi yang lebih penting sidang ini disaksikan oleh Allah SWT. Kami tidak takut pada siapapun, tidak tunduk pada siapapun, tidak bisa diintervensi, kami hanya tunduk pada konstitusi dan Allah SWT'," kata Sandiaga.

"Ini tentunya sangat menggetarkan hati kita dan menjadi inspirasi bagi kita semua," sambungnya.

Sandiaga berharap MK bisa berlaku jujur dan adil dalam memproses sidang gugatan Pilpres ini. Sandi meyakini masyarakat Indonesia juga mengharapkan hal yang sama.

Sandiaga mengatakan kalau kejujuran dan keadilan ditegakkan maka rakyat Indonesia akan tenang, sehingga keputusan MK bukan hanya hasil ikhtiar pencarian keadilan dan kepastian hukum.

Lebih lanjut katanya, ikhtiar kemenangan Prabowo-Sandi bukan soal menang dan kalah. Akan tetapi proses gugatan hasil Pilpres ini sedang memperjuangkan sendi-sendi bernegara.

Dia juga mengajak kepada seluruh Majelis Hakim MK, anggota KPU dan seluruh pihak terkait menjaga martabat politik, martabat hukum dan menjaga kejujuran bernegara.

"Kita jaga asas jujur dan adil dalam pemilu karena itu adalah amanat konstitusi, amanat para pendiri bangsa dan amanat dari Tuhan Yang Maha Esa yang sedang menyaksikan proses sidang," katanya. 

    TAG
    Indozone Media
    ARTIKEL LAINNYA
    LOAD MORE