Pria Tak Bersalah Ini Akhirnya Bebas Setelah 33 Tahun Dipenjara

- Sabtu, 25 Mei 2019 | 16:28 WIB
AP
AP

Pria bernama Keith Bush ini akhirnya bebas dan dinyatakan tidak bersalah setelah 33 tahun mendekam di penjara di di Bellport, New York. Saat itu, polisi terus menyiksanya dan juga memaksanya menandatangani surat pengakuan.

Padahal, Keith sendiri tidak membaca isi surat itu sama sekali. Syukur, ada orang baik dari Jurusan Hukum Pace yang berusaha mendapatkan keadilan untuk Keith.

Hingga akhirnya, Keith pun mendapatkan keadilan tersebut. Sidang tersebut berlangsung di Pengadilan Distrik Suffolk County, Long Island, pada Rabu pagi waktu setempat (22/5/19).

Hakim akhirnya benar-benar memvonis bebas pria yang kini berusia 62 tahun itu. Ia dinyatakan bebas dan dinyatakan tidak bersalah. Keputusan itu pun disambut gembira oleh teman dan keluarganya yang berada di dalam ruang sidang.

"Saya tidak bisa memberi apa yang sudah diambil dari Anda pada 1970-an. Namun apa yang bisa saya pulihkan hari ini adalah fakta bahwa Anda tak bersalah," kata Hakim Senft dalam persidangan tersebut.

Berdasarkan bukti yang diperoleh, pembunuh gadis tersebut adalah seorang pria bernama John Jones dan sudah meninggal sejak tahun 2006.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X