Prabowo-Sandi Akan Paparkan Kecurangan Pemilu 2019
(photo/Instagram/prabowo)

Prabowo-Sandi Akan Paparkan Kecurangan Pemilu 2019

indozone
Indozone News Selasa, 14 Mei 2019 00:34 WIB 14 Mei 2019, 00:34 WIB
Cawapres 02, Sandiaga Uno telah bertemu dengan Capres Prabowo malam tadi. Dari hasil pertemuan itu, pihaknya sepakat untuk memaparkan kecurangan pemilu 2019  dan mengundang pakar di berbagai bidang.

"Kita harapkan paparan besok bisa mengungkap temuan-temuan yang berkaitan dengan IT dan penyimpangan-penyimpangan yang terjadi sebelum, pas dan sesudah pemilu 17 April," kata Sandi usai bertemu Prabowo di jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin Malam 13 Mei 2019.

Sandi menjelaskan, acara itu akan diselenggarakan pukul 15.30 WIB atau setelah Ashar di Hotel Sahid, Jakarta.

Ia menambahkan, dirinya diminta secara langsung membuka paparan itu secara rinci terkait kecurangan yang terjadi di pemilu.

"Kita juga mengundang perwakilan negara asing, duta besar, untuk mereka melihat secara detail apa saja yang sudah menjadi temuan dan sudah kita laporkan ke Bawaslu dan DKPP kemarin," ujar dia.

Mengenai apakah benar ada 25 juta kesalahan dalam Situng KPU, yang akan dipaparkan berdasarkan undangan yang beredar, Sandi berjanji akan memaparkannya besok secara rinci.

"Ya besok akan dipaparkan secara detail. Tadi saya sudah melihat gambaran umumnya, besok detail dari teman-teman pers tentunya akan diberikan kesempatan," kata dia.