Momen Hari Ibu, Hasto Cerita soal Megawati yang Pungut Biji Salak

- Minggu, 22 Desember 2019 | 16:33 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kanan) bersama Sekjen Hasto Kristiyanto (kiri). (Antara/ Asprilla Dwi Adha)
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kanan) bersama Sekjen Hasto Kristiyanto (kiri). (Antara/ Asprilla Dwi Adha)

Pada momen Hari Ibu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengungkapkan cerita menarik dan inspiratif dari Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri yang mencintai kehidupan.

Hasto mengungkapkan bahwa Megawati adalah seorang ibu yang mencintai kehidupan. Pada suatu ketika, Hasto berada di dalam satu pesawat yang sama dengan Ketua Umum DPP PDIP itu. Selesai memakan sebuah salak, Hasto membuang bijinya. Oleh Megawati, biji salak itu lalu diambil dan dibungkus dengan tisu.

"Ibu Megawati memasukkannya ke dalam tas beliau. Lalu berkata kepada saya, jangan buang biji salaknya karena dia punya hak hidup," kata Hasto saat rapat koordinasi bidang pariwisata tingkat nasional DPP PDIP yang digelar di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Minggu (22/12).

Kisah lainnya, lanjut Hasto, sebagai pencinta tanaman, Megawati memanfaatkan berbagai barang bekas khususnya botol minuman kemasan. Oleh Megawati, botol itu dipotong dan diisi air. Sebuah sumbu kompor lalu dimasukkan ke dalamnya, lalu sumbu itu dililitkan di batang pohon yang baru ditanam.

"Karena kehidupan itu berharga," imbuh Hasto dalam keterangan tertulisnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X