Serikat Karyawan Jawab Isu Praktik 'Bisnis Lendir' Pramugari Garuda
Ilustrasi Garuda Indonesia (Instagram/@garuda.indonesia)
News

Serikat Karyawan Jawab Isu Praktik 'Bisnis Lendir' Pramugari Garuda

Ada ruang untuk melaporkan baik internal maupun eksternal.

Kamis, 12 Desember 2019 17:26 WIB 12 Desember 2019, 17:26 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Harian Serikat Karyawan Garuda (Sekarga), Tomy Tampatty membantah tudingan adanya praktik 'bisnis lendir' yang melibatkan pramugari Garuda Indonesia

Tommy menegaskan para awak kabin menjalankan tugas sesuai standar operasional prosedur (SOP). Adapun tudingan prostitusi yang melibatkan pramugari tidak berdasar karena bukan SOP perusahaan. 

"Saya tegaskan awak kabin bekerja ada SOP. Apa yang muncul tidak sesuai SOP. Maka dari itu kami tidak mau berkomentar," kata Tommy di Restoran Pulau Dua, Jakarta, Kamis (12/12).

Tommy menegaskan hal tersebut sama sekali tidak terjadi. Bila ada kejadian seperti yang selama ini jadi perbincangan, awak kabin bisa melaporkannya dan membuktikannya.

"Hal itu tidak ada terjadi. Kalau toh ada, awak kabin punya ruang melaporkan di internal maupun eksternal karena itu pengakuan seseorang, maka perlu dibuktikan," tegasnya. 

Isu prostitusi pramugari Garuda Indonesia dikumandangkan akun @digeeembok di media sosial Twitter. Dalam cuitannya, sang admin menyeret nama Vice President (VP) Awak Kabin Garuda Indonesia, Roni Eka Mirsa, yang dituding menjadi germo memperlakukan pramugari Garuda sebagai pelacur. 

Selain Roni, admin akun itu juga menyebut sejumlah nama-nama bos Garuda yang terlibat bisnis lendir pramugari. 

"Gerombolan Ari Akshara, Heri Akhyar dan Roni Eka Mirsa adalah TRIO LENDIR. Roni Eka Mirsa aka 'PROVIDER' paham banget manfaatin celah Pramugari untuk jadi santapan direktur atau setoran ke Pejabat," tulis akun @digeeembok.

Roni lantas melaporkan admin @digeeembok ke polisi karena menuduh tanpa alasan dan mencemarkan nama baik.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Fahmy Fotaleno
Ivanrida

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU