Respon Ketua Miss World Soal Pencopotan Gelar karena Berstatus Ibu

- Minggu, 15 Desember 2019 | 13:41 WIB
Facebook/Julia Morley
Facebook/Julia Morley

Sebelumnya, wanita bernama Veronika Didusenko (24) sempat menjadi perbincangan karena didiskualifikasi dari kontes Miss World setelah status janda anak satunya terungkap. Gelar Miss Ukraine 2018 yang dinobatkan kepadanya juga dicopot.

Hal tersebut menuai kecaman dari publik. Banyak yang menilai bahwa apa yang dilakukan para penyelenggara Miss World tersebut merupakan tindakan diskriminasi.

Terkait hal tersebut, Ketua Miss World 2019 yang terpilih, Julia Morley memberikan tanggapannya. Menurut dia, peraturan tersebut dibuat agar pemenang Miss World bisa menjalankan tugasnya dengan maksimal.

Tugas Miss World yang akan banyak berkunjung ke berbagai negara dikhawatirkan membuat Miss World terpilih fokusnya akan terganggu karena juga harus mengurus anak.

"Kamu tidak bisa membawa bayi ke semua tempat yang akan dikunjungi. Saya setuju bahwa harus ada kebebasan bagi para perempuan. Namun, ketika kamu bekerja di 140 negara, kamu akan menghadapi berbagai spektrum dari aspek agama dan budaya, dan saya harus memastikan mereka setuju dengan peraturan yang ada," ujar Julia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X