373 Karyawan di Pabrik Pengolahan Daging Babi Positif Virus Corona

- Senin, 4 Mei 2020 | 19:08 WIB
Ilustrasi karyawan pengolahan daging babi. (Global Meat News)
Ilustrasi karyawan pengolahan daging babi. (Global Meat News)

Sebanyak 373 pekerja di Triumph Foods, Buchanan County Missouri dinyatakan positif virus corona (Covid-19). Pabrik tersebut merupakan tempat pengolahan daging babi yang terletak di St. Joseph, perbatasan Missouri dan Kansas. 

Triumph Foods termasuk salah satu dari belasan pabrik pengolahan makanaan yang tetap beroperasi demi mencukupi kebutuhan pangan di kawasan tersebut. 

"Kami terus beroperasi sampai akhir pekan ini untuk mendeteksi pasien tanpa gejala. Dari semua karyawan kami juga telah memproses pelacakan kontak dari pasien Covid-19 yang merupakan karyawan kami," ujar Dr Randall Williams, Direktur DHSS, lembaga penguji virus corona di Missouri, seperti dikutip CNN, Senin (4/5/2020). 

Lebih dari 1.500 pekerja sudah dites virus corona sejak pekan lalu. Hasilnya 17 persen karyawan mereka dinyatakan positif Covid-19

"Kami prihatin mendengarnya. Tapi hasil tes ini sangat penting dalam membantu kami untuk memahami virus corona dan memperbaiki fasilitas dan sumber daya manusia yang kami miliki," ujar Mark Campbell, CEO Triumph Foods. 

-
Pabrik pengolahan daging babi (Triumph Foods)

Karyawan yang dinyatakan positif virus corona diminta untuk tinggal di rumah dan karantina mandiri. Mereka akan tetap digaji penuh tanpa potongan apapun. 

Perusahaan pengolahan daging babi itu juga menyediakan perawatan, termasuk pembersih tangan dan masker untuk para pekerja dalam upaya menekan penyebaran virus. Sementara berbagai peralatan dan perkakas kerja juga ditingkatkan sistem kebersihannya. 

Seperti diketahui, Missouri merupakan salah satu negara bagian AS yang cukup terdampak virus corona. Berdasarkan data terbaru, tercatat 8.125 kasus positif virus corona dengan angka kematian 351 jiwa.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X