Giring Ganesha Masuk Dunia Politik karena Jokowi

- Selasa, 7 Januari 2020 | 01:01 WIB
Instagram/giring
Instagram/giring

Keputusan Giring Ganesha untuk memasuki dunia politik sempat membuat banyak orang kaget. Pasalnya, saat itu namanya tengah bersinar dengan grup band Nidji.

Di channel YouTube Ari Lasso, Giring pun mengungkapkan alasannya terjun ke dunia politik. Presiden Joko Widodo dan Ahok menjadi inspirasinya untuk menjadi seorang politisi.

"Passion gue memang di dunia seni, cuman saya rasa kemarin itu Jokowi itu membuktikan bahwa semua orang yang mau kerja keras dan memiliki niatan baik itu pasti bisa," ujar Giring.

Setelah memasuki dunia politik, Giring pun menyadari bahwa sistem perpolitikan di Indonesia itu parah, rumit, dan tidak ada aturannya. Dia mengatakan bahwa di politik level atas justru lebih banyak dramanya.

Meski begitu, hal ini tidak membuat Giring untuk keluar dari dunia politik. Dia akan tetap lanjut di dunia politik.

"Gue tahu suck, tapi nggak pernah sesalin sama sekali. Gagal itu kan sesuatu proses kehidupan. Gue yakin waktu itu gue dapat," tuturnya.

Giring sendiri diketahui merupakan caleg PSI Dapil Jawa Barat I. Dia memang berhasil mendapat 97 ribu suara dan merupakan salah satu peraih suara tertinggi di PSI.

Namun, dia gagal melaju ke gedung DPR, Senayan, karena partainya tidak memenuhi Parliamentary Threshold yakni sebesar 4 persen.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X