Atlet Hijab Yang Jago Parkour, Panjat Tebing Sampai Karate

- Selasa, 6 Agustus 2019 | 13:59 WIB
Instagram/@saramudallal
Instagram/@saramudallal

Tidak banyak kaum wanita yang memberanikan dirinya untuk terjun ke dunia olahraga seperti parkour dan olahraga lain yang cukup menantang adrenalin dan notabenenya dilakukan oleh para lelaki. Namun hal ini dibantah oleh seorang atlet wanita dari dunia olahraga parkour bernama Sara Mudallal.

Parkour sendiri adalah bentuk kegiatan fisik yang dilakukan dengan melompati benteng atau dinding dengan efisien dan secepat-cepatnya dengan mengandalkan kemampuan motorik tubuh dalam melihat berbagai lingkungan.

Parkour pertama kali diciptakan oleh David Belle di Prancis. Dengan olahraga ini, ia ingin menunjukkan kekuatan fisik yang dimiliki oleh manusia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sara Mudallal (@saramudallal) on

Karena sifatnya yang cukup ekstrem, olahraga ini tidak banyak diminati oleh orang-orang terlebih kaum wanita. Namun, Sara Mudallal membuktikan bahwa parkour adalah olahraga yang menyenangkan. Meksipun mengenakan hijab, ia tak pernah merasa terganggu dengan hijabnya. Ia terus melompat dari satu dinding ke dinding lainnya dengan gesit dan cepat.

Wanita berusia 23 tahun asal Amerika Serikat ini mengaku bahwa dirinya adalah seorang atlet parkour. Sara mulai menyukai parkour saat ia berusia 20-an tepat saat dirinya memutuskan untuk berhijab. Bahkan parkour menjadi olahraga pertama yang konsisten ia tekuni saat berhijab.

Karena keahliannya, Sara pernah bekerjasama dengan Good Day LA dan Red Bull. Sara mengakui bahwa olahraga ini memang banyak disukai oleh kaum pria, namun tak menutup kemungkinan bahwa wanita juga bisa menekuni dunia ini.

Tak hanya parkour, Sara juga menekuni olahraga lainnya yaitu karate dan climbing. Ia ingin memberitahu semua orang bahwa wanita terlebih bila ia berhijab tetap bisa melakukan olahraga parkour dan olahraga lainnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sara Mudallal (@saramudallal) on

"Saya muslim, hijab bagian dari agama saya. Saya masih ingin melakukan apa yang saya cintai. Jadi saya tidak ingin berhenti, goal terbesar saya adalah bisa menginspirasi wanita lain untuk merasa nyaman keluar rumah mengenakan apa pun membuat mereka percaya diri, baik itu terkait agama, budaya, maupun gaya personal masing-maisng. Jangan biarkan orang lain menghalangi apa yang kamu cintai, percaya diri adalah kunci!" ungkap Sara.

Nah, berikut ini deretan foto milik Sara Mudallah.

1. Menjadi seorang atlet, Sara juga rutin melatih kemampuannnya. Meski kadang gagal, ia terus berusaha hingga berhasil.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sara Mudallal (@saramudallal) on

2. Sara rutin berlatih melewati dinding dan tebing yang cukup tinggi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sara Mudallal (@saramudallal) on

3. Nggak cuman parkour, Sara juga sering berlatih panjat tebing.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sara Mudallal (@saramudallal) on

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X