Korea Utara Kembali Tembakan Rudal, Korea Selatan Siaga

- Rabu, 31 Juli 2019 | 10:50 WIB
Ujicoba penembakan rudal Korea Utara yang pertama pekan lalu. (KCNA via Reuters)
Ujicoba penembakan rudal Korea Utara yang pertama pekan lalu. (KCNA via Reuters)

Militer Korea Utara kembali 'berulah', dengan melakukan ujicoba peluncuran sejumlah Rudal pada Rabu (31/7/2019). Dilansir Reuters, peluncuran rudal ini dilakukan di Semenanjung Hodo yang terletak di Pantai Timur Korea Utara.

Belum genap sepekan lalu, militer Korea Utara juga melakukan ujicoba peluncuran rudal balistik jarak pendek. Dua kali ujicoba dalam waktu berdekatan ini, justru terjadi setelah Presiden AS Donald Trump bertemu dengan Presiden Korea Utara Kim Jong-un di DMZ Korea Utara-Korea Selatan akhir Juni lalu.

-
KCNA via Reuters

 

"Rudal tersebur terbang hingga sejauh 250 kilometer. Kami menekankan, peluncuran rudal tidak membantu meredakan ketegangan di Semenanjung Korea. Kami mendesak Korea Utara untuk menahan diri dari tindakan seperti itu," sebut pernyataan tertulis militer Korea Selatan.

Pihak Joint Chief of Staff militer Korea Selatan sendiri menyatakan status siaga, terkait dengan ujicoba penembakan rudal yang dilakukan oleh militer Korea Utara ini. 

Pihak Korea Utara sendiri hingga keluarnya pernyataan ini, belum memberikan keterangan terkait ujicoba rudal yang kedua ini. Kedua rudal milik Korea Utara ini ditembakan dalam selang waktu 20 menit dan mampu mencapai ketinggian 30 kilometer.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X