Dengan Jurus Karate, Ibu dan Anak Ini Kalahkan Perampok Bergolok

- Selasa, 21 Januari 2020 | 18:38 WIB
Pasangan ibu dan anak ini gagalkan aksi perampokan. (ANTARA/Khaerul Izan)
Pasangan ibu dan anak ini gagalkan aksi perampokan. (ANTARA/Khaerul Izan)

Perampok berinisial RS (29) ini memang sedang apes. Pasalnya, rumah yang ia satroni dihuni dua pendekar wanita yang memiliki kemampuan bela diri.

Aksi ini terjadi di sebuah rumah milik anggota Dit Krimsus Polda Jabar, Iptu Jojo Sutarjo di Desa Kepongpongan, Kecamatan Talun, Cirebon, Jawa Barat. Saat kepala keluarga sedang tak di rumah, hanya ada istrinya Elis Aryani (48) dan anaknya, Yusni Widya Utama (22). 

Kejadian tersebut terjadi pukul 10.30 WIB di kala Yusni sedang nonton televisi sambil makan mie instan. Sementara sang ibu sedang menjemur pakaian di lantai dua. 

Melansir dari Antara News, Yusni yang sedang asyik menonton televisi tiba-tiba dibekap oleh pria tak dikenal dengan golok. Saat itu, ia hampir menangis karena takut. Namun karena dia merasa sang perampok seperti tidak memiliki tenaga dan lengah, ia pun membanting sang perampok.

"Saya sempat menangis karena diancam dan pelaku membawa saya ke arah kamar, Tapi saya perhatikan dia kayak tidak ada tenaganya dan saya langsung jatuhkan," jelas Yusni.

Saat pelaku terjatuh, Yusni langsung mengambil senjata pelaku dan memukul telak perutnya. Dari lantai dua, Elis sang ibu kaget melihat anaknya berkelahi dengan perampok tersebut. Elis pun memukul dan memiting tangan pelaku sampai akhirnya minta ampun.

Usut punya usut, ternyata pasangan ibu dan anak punya kemampuan karate. Apalagi suaminya adalah pelatih karate di kepolisian. Sehingga mereka mengerti sedikit-sedikit jurus karate.

"Kalau mahir sih tidak, tapi saya pernah belajar ilmu bela diri karate, jadi saya merasakan manfaat sekarang," tandas Yusni.

Pelaku saat ini sudah diamankan di Mapolsek Talun, Polresta Cirebon. Polisi masih melakukan pengembangan untuk kasus terkait. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X