Idham Azis Angkat 17 Penasihat, IPW: Kapolri 'Show of Force'

- Jumat, 24 Januari 2020 | 13:40 WIB
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi).
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi).

Kapolri Jenderal Idham Azis mengangkat 17 penasihat ahli yang terdiri dari berbagai kalangan. Namun, kebijakan itu menuai berbagai kritik.

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane, menilai sikap Idham hanya untuk pamer, mengingat masa dinasnya hanya sampai Januari 2021. 

"IPW melihat pengangkatan begitu banyak penasihat ahli seakan menunjukkan Idham sebagai Kapolri hendak 'show of force', bahwa dirinya didukung begitu banyak pakar," kata Neta ketika dikonfirmasi Indozone, Jum'at (24/1/2020).

Menurut Neta, penasihat ahli Kapolri bukan sesuatu yang baru. Selama ini keberadaan penasihat ahli di lingkungan Kapolri lebih banyak sebagai pajangan.

Sebab internal Polri, sudah cukup banyak staf ahli untuk kapolri yang terdiri dari jenderal bintang satu dan dua.

"Di lingkungan Polri ada enam jenderal bintang tiga. Sehingga keberadaan 17 penasihat ahli kapolri itu bisa membuat tumpang tindihnya kinerja di Polri, terutama dengan staf kapolri yang berpangkat jenderal bintang tiga, dua, dan satu," tegasnya.

Neta mengatakan, banyaknya penasihat ahli menunjukkan internal Polri menjadi 'obesitas'. Tidak sejalan dengan semangat Presiden Joko Widodo yang ingin pemerintahan efisien dan efektif.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X